Tanam 2061 Pohon Mangrove, Bank BJB Dukung Indonesia Tanpa Pencucian Uang dan Pendanaan Teroris

Kegiatan penanaman pohon mangrove di Pangandara oleh Bank BJB. (Foto: istimewa)

“Kegiatan menanam pohon Mangrove dapat dijadikan momentumk strategis dalam upaya mengantisipasi dampak perubahan iklim global, degradasi dan deforestasi hutan dan lahan serta sebagai bagian dari upaya konservasi sumber daya air,” kata Ridwan Kamil.

Sementara itu, Direktur Kepatuhan bank bjb Cecep Trisna mengatakan bank bjb berkomitmen mendukung upaya pencegahan dan pemberantasan pencucian uang serta pendanaan terorisme di Indonesia.

Baca Juga:  Bank BJB Cabang Palabuhanratu Terus Dorong UMKM di Kabupaten Sukabumi Bangkit

Penerapan program APU PPT bank bjb diimplementasikan berdasarkan pendekatan berbasis risiko, dan dengan berpedoman pada penguatan 5 pilar, yakni Pengawasan Aktif Dewan Komisaris dan Direksi, Kebijakan & Prosedur, Pengendalian Intern, Sistem Informasi Manajemen, serta Pelatihan & Sumber Daya Manusia.

Baca Juga:  Laga Forkopimda Serdang Bedagai U-23 , Bintang Kejora Tahan Imbang Martebing Skor 1-1

Akselerasi digital perbankan dapat menjadi sebuah opportunity ekspansi bisnis, namun juga dapat menjadi sebuah tantangan dalam penerapan program APU PPT.

Baca Juga:  Pemkab Bandung Barat Akan Bangun Miniatur Ka'bah

“Sinergi dan kolaborasi merupakan kunci untuk terus meningkatkan efektivitas penerapan program APU PPT di bank bjb,” kata Cecep dalam sambutannya, Rabu 25 Mei 2022 di Pangandaran.