Tanam 2061 Pohon Mangrove, Bank BJB Dukung Indonesia Tanpa Pencucian Uang dan Pendanaan Teroris

Kegiatan penanaman pohon mangrove di Pangandara oleh Bank BJB. (Foto: istimewa)

JABARNEWS | PANGANDARAN – Bank bjb mendukung gerakan Anti Pencucian Uang dan Pencegahan Pendanaan Terorisme (APU PPT) demi mewujudkan sistem keuangan yang kuat, berintegritas dan berkelanjutan.

Dalam rangka 2 Dekade Gerakan APU PPT Indonesia, bank bjb kolaboraksi penanaman 2061 pohon Mangrove dari 10.000 pohon Mangrove pada tahun 2022 ini.

Baca Juga:  ISSI Jabar Ngaku Prihatin Ada Mantan Atlet Terlibat Penyelundupan 1 Ton Sabu

Acara tersebut dihadiri Direktur Kepatuhan bank bjb Cecep Trisna, Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Ivan Yustiavandana, Pejabat Pemprov Jabar, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata, Kepala Kantor Regional 2 Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jawa Barat Indarto Budiwitono, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat Herawanto, serta pejabat terkait lainnya.

Baca Juga:  Dosen PGSD IKIP Siliwangi Fasilitasi Guru Memahami Stem Dalam Pembelajaran Proyek Isu Perubahan Iklim pada Jenjang Sekolah Dasar

Kegiatan ini mendapat dukung penuh dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Menurutnya, kegiatan penanaman pohon Mangrove merupakan salah satu upaya untuk membangun kesadaran masyarakat lebih aktif menanam pohon dan merawatnya.

Baca Juga:  Bank bjb Ikut Tawarkan ST010, Ada Cashback Menarik bagi Investor

Penanaman pohon Mangrove juga akan meningkatkan luasan dan kualitas Ruang Terbuka Hijau (RTH) sebagai fungsi esensial ekologis dan ruang kehidupan yang lebih berkualitas.