Tekan Inflasi, Pemkab Bandung Barat dan Bulog Gercep Adakan Operasi Pasar Murah

Pj Bupati Bandung Barat dalam kegiatan Operasi Pasar Murah di Kecamatan Cipeundeuy Kabupaten Bandung Barat
Pj Bupati Bandung Barat dalam kegiatan Operasi Pasar Murah di Kecamatan Cipeundeuy Kabupaten Bandung Barat (Foto: Ist)

JABARNEWS | BANDUNG – Untuk menekan angka inflasi akibat meroketnya harga berbagai kebutuhan pokok, Pemerintah Kabupaten Bandung Barat bekerjasama dengan PT. Bulog, bergerak cepat (Gercep) mengadakan Operasi Pasar Beras Murah dengan alokasi hingga 100 Ton beras yang akan disebar di 5 titik.

Hingga saat ini, harga beras dengan kualitas baik dipasaran bisa mencapai Rp.14.000/ Kg yang sangat berdampak pada meningkatnya angka inflasi di Kabupaten Bandung Barat.

Baca Juga:  Program PKM Polindra Buat Teknologi Mesin Briket dengan Bahan Limbah untuk Desa Juntinyuat Indramayu

Pada Operasi Pasar Beras Murah ini Pemerintah Kabupaten Bandung Barat menjual setiap paket beras seberat 5 Kg dengan harga Rp.50.000. Dengan kata lain, subsidi yang diberikan mencapai Rp.20.000 untuk setiap paketnya.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Bakal Salurkan 210 Ribu Ton Beras untuk Rakyat Miskin Setiap Bulan

Cipeundeuy menjadi titik pertama operasi pasar ini dengan kuota mencapai 1.440 paket beras yang akan disebar kepada penerima manfaat di 12 desa.

“Ini merupakan salah satu upaya kami dalam menekan angka inflasi sebagai salah satu program prioritas Bapak Presiden. Alhamdulillah PT. Bulog mensupport program ini dengan memberikan alokasi beras hingga 100 Ton beras yang harganya jauh dibawah pasaran,” terang Pj. Bupati Bandung Barat, Arsan Latif di Cipeundeuy, Rabu (8/11) siang.

Baca Juga:  Bank BJB Dukung Pembinaan Bibit Atlet Sepak Bola Melalui BJB Soccer Festival