Usia 56 Tahun? Saatnya Cairkan JHT BPJS Ketenagakerjaan, Begini Caranya

Ilustrasi pencairan manfaat JHT BPJS Ketenagakerjaan
Ilustrasi pencairan manfaat JHT BPJS Ketenagakerjaan

JABARNEWS | BANDUNG – Peserta BPJS Ketenagakerjaan yang sudah memasuki usia 56 tahun dapat mengambil haknya atas manfaat program Jaminan Hari Tua (JHT).

Bagi peserta yang sudah memasuki usia pensiun JHT 56 tahun, BPJS Ketenagakerjaan memiliki kewajiban untuk membayarkan manfaat program JHT secara sekaligus kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan. Hal tersebut diatur dalam Peraturan Pemerintah No. 46 Tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Program Jaminan Hari Tua (JHT).

Baca Juga:  Pemerintah Ingin Penerima KUR Juga Dilindungi BPJS Ketenagakerjaan

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Bandung Bojongsoang, Rizal Dariakusumah, mengatakan pihaknya siap melayani para peserta BPJamsostek untuk mencairkan manfaat program JHT.

Baca Juga:  Rugikan Negara, Pajak Jabar I Serahkan Tersangka Tindak Pidana Perpajakan

“BPJS Ketenagakerjaan Bandung Bojongsoang bersama dengan jajaran BPJS Ketenagakerjaan di Kantor Wilayah Jawa Barat dengan 25 unit kerja yang memiliki pelayanan siap melayani para peserta untuk mencairkan JHT-nya,” ujarnya.

Baca Juga:  Dukung Percepatan Penerapan BLUD Kawasan Konservasi, Kemendagri Terbitkan Buku Pedoman Penyusunan Dokumen Administratif BLUD Kawasan Konservasi

Sekarang ini, lanjut Rizal, pencairan JHT bisa diurus secara online melalui website https://lapakasik.bpjsketenagakerjaan.go.id/. Dan khusus bagi peserta yang memiliki saldo JHT kurang dari Rp10 juta, bisa melalui aplikasi Jamsostek Mobile (JMO).