BI Jabar Gelar Forum Kehumasan Guna Tingkatkan Sinergisitas Antar Stakeholder

JABAR NEWS | YOGYAKARTA – Dalam rangka mengimplementasikan program kerjaKehumasan dari Divisi Pengembangan Ekonomi – Fungsi Koordinasi dan Komunikasi Kebijakan, Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Jawa Barat (Jabar) mengadakan kegiatan Forum Komunikasi Kehumasan.

Kegiatan Forum Komunikasi Kehumasan tersebut dibuka dan dipimpin oleh analis senior Fungsi Koordinasi dan Komunikasi Kebijakan (FKKK) Asep Ramdan yang didampingi oleh dua manajer yang biasa melakukan koordinasi dengan stakeholder yakni Rizal Moelyana TPID dan Yayan Istiandi Humas KPw BI Jabar.

Baca Juga:  Pengembangan Ekonomi Umat, Pemprov Jabar Gandeng BNI Syariah

“Selain membangun jejaring antar Kelembagaan/Instansi, kegiatan ini juga untuk saling tukar menukar informasi terkait peningkatan sinergi dan pemahaman tugas masing-masing yang memerlukan pandangan sama serta saling mendukung,” kata Asep Ramdan, Rabu (19/04/2017) di ruang rapat Prambanan, Hotel Grand Tjokro Yogyakarta.

Sementara itu, Manager Humas BI Jabar Yayan Istiandi menambahkan, pembentukan Forum Kehumasan, pada kesokan harinya, Kamis 20 April 2017 para peserta akan mengunjungi beberapa objek wisata yang ada di Yogyakarta, seperti Gunung Merapi, Candi Borobudur dan Malioboro dan ini untuk menciptakan suasana kebersamaan sesama peserta.

Baca Juga:  Semarakan HUT RI Ke-72, BI Jabar Gelar Ngaboseh Bareng

Yayan juga berharap dengan adanya kegiatan ini, sinergisitas BI Jabar dengan stakeholder terkait akan tercipta lebih baik lagi dan berjalan dengan lancar.

“Sinergisitas ini ke depan akan terus kita tingkatkan dan diperluas dengan merangkul seluruh stakeholders yg ada di wilayah kerja BI Jabar,” ungkap Yayan.

Kegiatan ini juga untuk menjaga dan meningkatkan jejaring dengan stakeholders agar sinergisitas dapat terjalin baik, yang pada gilirannya akan memudahkan dalam melakukan koordinasi pimpinan dengan lembaga/instansi terkait.

Baca Juga:  Tips Membangun Usaha sesuai Trend Bisnis Luar Negeri

Sebanyak 29 peserta mengikuti kegiatan tersebut dari kalangan Humas, Protokol dan Sekpri dengan lembaga dan instansi berbeda yaitu Pemerintah Provinsi Jawa Barat, DPRD Provinsi Jawa Barat, Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, Pengadilan Tinggi Jawa Barat, Pemkot Bandung dan Pemerintah Kabupaten Garut. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat