Semarakan HUT RI Ke-72, BI Jabar Gelar Ngaboseh Bareng

JABAR NEWS | BANDUNG – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-72, Bank Indonesia (BI) Jawa Barat (Jabar) menggelar kegiatan bertajuk “Ngaboseh (mengayuh) Bareng BI Jabar”.

Dalam Kegiatan bersepeda bersama ini BI Jabar mengundang perwakilan dari stakeholder. Meliputi pimpinan yang tergabung dalam  Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Jabar.

Antara lain Pemprov Jabar, Polda Jabar, Kajati Jabar, Kodam Siliwangi, Pemkot Bandung, BMPD, OJK KR2 Jabar, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dan undangan lainnya, beserta komunitas sepeda di instansi tersebut.

Baca Juga:  Dukung Kelancaran Mudik, Pemerintah Luncurkan Aplikasi "Ayo Mudik"

Kepala BI Jabar, Wiwiek Sisto Widayat mengatakan kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menjaga hubungan baik dengan para stakeholder. Selain itu membangun semangat untuk dapat meneruskan perjuangan para pahlawan dalam membangun NKRI.

“Kegiatan ini dalam rangka untuk terus menjaga hubungan yang baik dengan stakeholder agar dapat meneruskan cita cita pejuang pendahulu kita dalam membangun NKRI,” kata Wiwiek di Bandung, Minggu (20/08/2017).

Wiwiek berharap dengan digelarnya kegiatan tersebut dapat bermanfaat untuk menjaga jiwa yang sehat. Sehingga dengan jiwa yang sehat dapat bekerja dengan baik sesuai dengan tema HUT RI ke-72 ini, yaitu Kerja Bersama.

Baca Juga:  BPJS Ketenagakerjaan Serahkan Santunan JKm Kepada Pendamping Desa

“Melalui kegiatan ini diharapkan kepada peserta dapat tetap menjaga jiwa  yang sehat,” ucapnya. 

Kegiatan Ngaboseh Bareng BI Jabar ini mengambil rute seputar Kota Bandung, dengan Start & Finish Kantor BI Jabar, Jalan Braga 108 Bandung, Jawa Barat.

Selain kegiatan sepeda bersama, dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-72, BI Jabar telah menggelar beberapa kegiatan.

Seperti bidang pendidikan, meliputi BI Mengajar di SMK Negeri 1 Cidaun Cianjur dan Peresmian BI Corner di Garut. Dan pada pekan mendatang akan menggelar Festival Ekonomi Syariah 2017.

Baca Juga:  Pelatihan Keterampilan Barista Sangat Penting Bagi Anak Muda

Sementara untuk kegiatan Sosial yang telah diisi meliputi pemberian bantuan kandang komunal untuk peternak sapi potong di Purabaya Sukabumi, Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Cikutra Bandung, donor darah bersama PMI.

Dan belum ini menyerahkan bantuan kepada Legiun Veteran, serta menyelenggarakan pertandingan olahraga, antara lain volley, bulutangkis, futsal, lomba defile, lomba kesenian dan lomba anak-anak. (Nur)

Jabar News | Berita Jawa Barat