Persaingan Sengit, Para Petani Peternak Bentuk Koperasi Produsen Petani Peternak Jawara Banten

 

Pemberdayaan petani dan peternak di Banten sangat diperlukan, terlebih kondisi mereka selama ini yang termarjinalkan dan sulit bersaing dengan pelaku industri yang telah menguasai dari hulu hingga hilir bisnis perunggasan.

“Koperasi Produsen Petani Peternak Jawara Banten membuka seluas-luasnya kolaborasi baik dengan instansi pemerintah maupun masyarakat luas untuk bersama-sama membantu memberdayakan petani dan peternak lokal khususnya di Banten,” jelas dia.
Sementara itu H. TB. Asep Rafiudin Arief mengapresiasi anak muda Pandeglang, yang membangun kolaborasi petani dan peternak.

Baca Juga:  Waspada Krisis Air, Hasbullah Rahmad Berharap Pemanfaatan Air Tanah Dibatasi

“Ini jarang, ada anak muda kuliah di luar pulang ke pandeglang bangun usaha. Alhamdulillah ini ada anak muda asal pandeglang yang mau membantu mengayomi dan memberdayakan petani-peternak di Pandeglang,” kata dia.

Baca Juga:  Enjang Tedi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Jawa Barat Menggantikan Ade Kaca

Menurutnya, koperasi tersebut akan maju karena konsepnya di peruntukan untuk kemandirian petani dan peternak.

“Adanya koperasi ini juga untuk menampung sumber daya yang dimiliki, baik itu sawah, lahan, petani, peternak yang sudah berpengalaman di bidangnya. Semoga koperasi ini mampu membantu meningkatkan perekonomian petani-peternak di Pandeglang,” harap dia.

Baca Juga:  Thoriqoh Nashrullah Fitriyah Berharap Jamkrida Bisa Bantu UMKM Visible Pinjam ke BPR