Heboh, Prabowo Akan Menikahi Ibu Mertua Kaesang Bulan Ini, Ini Faktanya

Ilustrasi berita haoks tentang Prabowo Subianto
Ilustrasi berita haoks tentang Prabowo Subianto. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ BANDUNG – Media sosial kembali dihebohkan dengan adanya kabar rencana pernikahan Prabowo Subianto dengan Sofiatun Gudono. Diketahui, Sofiatun merupakan ibu mertua dari Kaesang Pangarep, putra dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dikutip dari laman turnbackhoax.id, kabar tersebut disebutkan dalam sebuah video yang diunggah oleh akun TikTok dengan nama pengguna dodi.piliang.

Baca Juga:  Menyoal Pertemuan Gibran dengan Prabowo, Desmond Gerindra: Ada yang Kebakaran

Dalam video berdurasi 3 menit 49 detik tersebut, tampak gambar Sofiatun Gudono, di mana narasi yang menyertainya menyatakan bahwa dia akan menikah dengan Prabowo Subianto pada tanggal 20 Mei 2024.

Baca Juga:  Di Jawa Barat, Elektabilitas Ridwan Kamil Mulai Mendekati Prabowo Subianto

Kabar ini segera menyebar luas di media sosial. Tentu saja hal itu memicu berbagai spekulasi dan perbincangan di antara pengguna internet. Namun, kebenaran dari klaim tersebut segera dipertanyakan dan ditelusuri lebih lanjut.

Baca Juga:  VIDEO: Cawapres Prabowo, Gibran atau Yenni Wahid?

Dalam penelusuran berikutnya, artikel dari Kompas yang berjudul “Prabowo Diisukan Akan Nikahi Mertua Kaesang, Jubir Bilang ‘Hoaks'” yang dipublikasikan pada tanggal 1 Mei 2024 pukul 18.10 WIB, memberikan penjelasan yang tegas.