[HOAKS] Bandara Nusawiru Pangandaran Adakan Give Away Tebus Murah iPhone 14 Promax 256 GB

Tangkapan layar akun Instagram Bandara Nusawiru Pangandaran yang mengadakan give away tebus murah iPhone 14 Promax 256 GB (Foto: Instagram @bandara_nusawiru.pangandaran)
Tangkapan layar akun Instagram Bandara Nusawiru Pangandaran yang mengadakan give away tebus murah iPhone 14 Promax 256 GB (Foto: Instagram @bandara_nusawiru.pangandaran)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Beredar sebuah unggahan di akun resmi Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat (Dishub Jabar) UPTD PJK Nusawiru Pangandaran, @bandara_nusawiru.pangandaran, mengunggah penawaran tebus murah iPhone 14 Promax 256 GB Rp. 8.888.000 untuk tiga orang pengikut akun Instagram Bandara Nusawiru Pangandaran dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Penawaran Give Away Tebus Murah itu diunggah akun Instagram @bandara_nusawiru.pangandaran pada Rabu, 24 Januari 2024.

β€œHALO SOBAT @bandara_nusawiru.pangandaran , KHUSUSNYA HANYA UNTUK 3 PEMENANG SAJA , KAMI MENGADAKAN GIVE AWAY TEBUS MURAH NIH KHUSUS UNTUK 2 ORANG TERCEPAT NEW IPHONE 14 PROMAX 256 GB GARANSI RESMI IBOXπŸ’― 1 TAHUN, SYARAT & KETENTUANNYA SILAHKAN IKUTI πŸ‘‡πŸ»

Tebus 8.888.000/pcs

iPhone yang kami give kan ini 100% garansi resmi ibox , dan kami jadikan sebagai hadiah klaim give tebus murah buat followers kami πŸ™πŸ»

Syarat dan ketentuan klaim give tebus murahnya :

β€’ Wajib Follow @bandara_nusawiru.pangandaran
β€’ Minimal Like 5 Postingan @bandara_nusawiru.pangandaran
β€’ Peserta tercepat dan memenuhi syarat .
β€’ Wajib klaim melalui via WhatsApp,πŸ‘‡πŸ»

Fast respown WA: 081957263175,” tulis akun Instagram @bandara_nusawiru.pangandaran dalam keterangan unggahannya dikutip Kamis, 25/01/2024.

Baca Juga:  Sidang Digelar Secara Daring, Sejumlah Pendukung Habib Bahar Bin Smith Datangi PN Bandung

Namun, benarkah UPTD Bandara Nusawiru Pangandaran mengadakan program Give Away Tebus murah iPhone 14 Pro Max 256 GB?

Penelusuran Fakta

Jabarnews.com melakukan penelusuran terhadap program Give Away Tebus Murah iPhone 14 Pro Max 256 GB yang diunggah akun Instagram @bandara_nusawiru.pangandaran. Penelusuran ini mengarah pada akun Instagram resmi Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat, @dishubjabar.

Baca Juga:  Hoaks Pemilu 2024 Mulai Mewabah, Masyarakat Butuh Vaksinasi

Dalam salah satu unggahan akun Instagram @dishubjabar, yang diunggah pada 24 Januari 2024 menerangkan terkait akun Instagram milik UPTD Bandara Nusawiru Pangandaran diretas oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

β€œHimbauan !!

Mohon maaf wargi jabar akun instagram milik Bandara Nusawiru di RETAS oleh pihak yg tdk bertanggung jawab !!

Harap berhati-hati, tolong sebarluaskan terima kasih πŸ™πŸ»,” tulis akun Instagram @dishubjabar dalam keterangan salah satu unggahannya dikutip Kamis, 25/01/2024.

Selain itu, narasi dalam gambar yang diunggah akun Instagram @dishubjabar juga menerangkan jika instansi Dishub Jabar UPTD PJK Nusawiru Pangandaran tidak pernah melaksanakan transaksi tebus murah atau give away.

Baca Juga:  [HOAKS] Unggahan Foto Amplop Berlogo PKS Bernarasi Upah Kampanye di JIS

Dalam unggahan itu juga, Dishub Jabar mengingatkan kepada masyarakat agar tidak merespon atau membalas pesan WhatsApp (WA) atau Direct Message (DM) yang mengatasnamakan admin Instagram Dishub Jabar UPTD PJK Nusawiru Pangandaran (@bandara_nusawiru.pangandaran).

Kesimpulan:

Bandara Nusawiru Pangandaran yang mengadakan Give Away Tebus Murah iPhone 14 Promax 256 GB untuk pengikut Instagram @bandara_nusawiru.pangandaran adalah tidak benar atau hoaks.

Faktanya akun resmi Dishub Jabar UPTD PJK Nusawiru Pangandaran telah diretas oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Instansi Dishub Jabar UPTD PJK Nusawiru Pangandaran tidak pernah mengadakan program Give Away Tebus Murah iPhone 14 Promax 256 GB. (Hen)

Sumber:

https://www.instagram.com/p/C2e7QtLB7g5/