1.133 Personel Gabungan Siap Amankan Arus Mudik Dan Balik Lebaran

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta menggelar apel gelar pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2018 di Lapangan Patria, Mapolres Purwakarta, Rabu (6/6/2018).

Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi, mengatakan, dalam rangka mengantisipasi mudik Lebaran, Polres Purwakarta mengerahkan 592 personel internal Polres, 480 personel gabungan, 1 Unit Jibom dan 1 Unit Wanteror.

Baca Juga:  Begini Kondisi Terkini Pasca Longsor dan Banjir di Pagelaran Cianjur

“Hari ini kita melaksanakan gelar pasukan mengecek kesiapan pasukan yang akan bertugas pada Operasi Ketupat Lodaya 2018. Serta persiapan bangun pos terpadu pos pelayanan pos pengamanan dan pos gatur pasukan gabungan TNI-Polri,” kata Twedi

Tambah Twedi, ada Sebanyak 1.133 personel gabungan yang terdiri dari instansi terkait, seperti TNI, Dishub, Satpol PP, Damkar, Kompi Brimob, Senkom, Saka Bhayangkara, Orari Rapi dan masyarakat.

Baca Juga:  Duh! Banyak Orang Tua yang Tidak Ngerti Cara Pendaftaran PPDB Secara Online

“Kita telah menyiapkan tim urai dari Polres Purwakarta dengan Satlantas yang kita bagi dibeberapa titik rawan kemacetan,” ujar Twedi, Rabu (6/6/2018)

Baca Juga:  Pemkot Bandung Tidak Inginkan Ada ASN Terlibat Narkoba

Lanjut dia, selama Operasi Ketupat Lodaya 2018, ada beberapa titik yang diperhatikan. Di antaranya titik rawan macet, titik laka, dan titik kriminalitas.

“Untuk mengantisipasinya sudah disiapkan pos-pos pelayanan. Ada 3 pos terpadu, 12 pengamanan, 5 pelayanan dan 7 pos gatur,” ucapnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat