13 Tahun Hilang Tanpa Kabar, TKW Purwakarta Akhirnya Kembali Pulang

Kapolsek Cibatu, AKP Teguh Sujito Bersama Muspika Kecamatan Cibatu saat jemput Mulyati. (Foto: Dok Polsek Cibatu)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Tenaga kerja wanita (TKW) asal Desa Cikadu, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Mulyati (30) yang bekerja di Malaysia, akhirnya bisa kembali bertemu dengan keluarga setelah 13 tahun hilang tanpa kabar.

Mulyati alias Nabila Putri itu bekerja di Malaysia sebagai buruh migran. Pihak keluarga telah hilang kontak selama 13 tahun dan hanya mengetahui Mulyati sedang bekerja di Malaysia.

Baca Juga:  Kebakaran Lahan di Purwakarta, Berawal dari Bakar Sampah

Kapolsek Cibatu, AKP Teguh Sujito mengatakan, Mulyati diketahui terlantar hingga ke Kalimantan Barat (Kalbar), Indonesia dan akhirnya diselamatkan oleh Dinas Sosial Kalimantan Barat.

Baca Juga:  Sejumlah Relawan Vaksin di Bandung Mundur dari Uji Klinis

“Untuk saat ini belum diketahui mengapa ia (Mulyati) bisa terlantar hingga ke Kalimantan Barat, tapi Alhamduliah ada komunikasi dari Dinas Sosial Semarang yang menjemput Mulyati dan komunikasi juga kepada kami di Purwakarta,” ucap Teguh, pada Rabu, 24 Mei 2023, petang.

Baca Juga:  Sambangi Ulama di Cianjur, Uu Ruzhanul Ulum Sampaikan 'Pesan Ibu'

Ia mengatakan, setelah melakukan komunikasi dengan pihak Dinsos Semarang, pihaknya bersama Dinsos Purwakarta melakukan penjemputan di Ruas Jalan Tol Cipali.