20 Warga Tanah Timbul Alami Keracunan Setelah Santap Nasi Uduk

JABAR NEWS | KARAWANG – Kepolisian Sektor Cilamaya Kabupaten Karawang hingga kini masih menyelidiki kasus keracunan puluhan warga Dusun Tanah Timbul, Kecamatan Cilamaya setelah menyantap nasi uduk (17/04/2017).

“Polsek Cilamaya telah koordinasi dengan dinas kesehatan untuk pemeriksan barang bukti berupa nasi uduk di laboratorium,” jelas Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus kepada Media (18/04/2017).

Baca Juga:  Lepas Kangen Anies di Rakerda Gerindra, Sandi Uno: Kangen Bro

Informasi yang berhasil dihimpun, warga yang diduga mengalami keracunan tersebut menyantap nasi uduk yang dibeli dari seorang pedagang yang merupakan warga RT 13 RW 16 pada pagi hari sekitar pukul 08.00 WIB.

Baca Juga:  Polisi di Purwakarta Terus Lakukan Razia Miras Jelang Bulan Ramadhan

Peristiwa tersebut kata Yusri, setelah seorang wanita mengalami muntah-muntah kemudian disusul sejumlah warga Dusun Tanah Timbul menglami hal yang sama sehabis menyantap nasi uduk.

“Dari 20 warga yang mendapatkan perawatan di puskemas Cilamaya, 13 orang telah dipulangkan pihak puskesmas dan kini masih tujuh orang warga yang masih masih perlu mendapat perawatan secara intensif,” kata Yusri.

Baca Juga:  Herman Suryatman Dorong BP Cekban dan Rebana Tingkatkan Kinerja

Sejauh ini belum ada kepastian penyebab warga bisa mengalami keracunan makanan. Namun kasus dugaan keracunan makanan itu kini masih ditangani lebih lanjut oleh Polsek setempat. (Mul)

Jabar News | Berita Jawa Barat