24 Anggota Pramuka Purwakarta Akan Ikuti Raimunas XI Di Cibubur

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Dari 54 anggota Pramuka Purwakarta yang mengikuti seleksi untuk mengikuti Raimuna Nasional (Raimunas) XI, hanya 24 peserta yang lolos seleksi.

Saat ini 24 anggota Pramuka tersebut sedang mengikuti pembekalan untuk mengikuti kegiatan Raimunas XI yang akan diikuti sekitar 15.000 anggota Pramuka dari seluruh Indonesia.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Purwakarta Hari Ini Senin 19 Desember 2022

“Mereka yang terpilih ini sudah mengikuti seleksi yang ketat beberapa waktu lalu. Dan Siap untuk diberangkatkan bersama anggota Pramuka dari Jawa barat lainnya,” kata Ketua Dewan Kerja Cabang (DKC) Pramuka Purwakarta, Indah, Selasa (08/08/2017).

Indah menjelaskan, saat mengikuti Raimunas nanti, 24 anggota Pramuka akan akan memperkenalkan seni budaya yang ada di Kabupaten Purwakarta. Selain itu dalam beberapa hari ini mereka akan mengikuti kegiatan pembekalan terlebih dahulu. Baik itu pembekalan materi kepramukaan, kesenian, kreativitas dan Umum.

Baca Juga:  Timsus Cobra Polres Purwakarta, Amankan Belasan Orang Diduga Preman

“Mereka siap memberikan yang terbaik untuk Jawa Barat khususnya Kabupaten Purwakarta,” ujar Indah.

Untuk diketahui, Raimunas XI akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur, Jakarta Timur, tanggal 13-21 Agustus 2017. Kegiatan ini akan diikuti sebanyak 15.000 peserta dari 34 provinsi dan 514 kota. Rencananya pembukaan akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo. (Had)

Baca Juga:  Gangguan Listrik Turun Lebih dari 25 Persen pada Tahun 2022

Jabar News | Berita Jawa Barat