Ade Yasin Akui Pemerintah Kabupaten Bogor Andalkan Pariwisata untuk Pulihkan Ekonomi

Bupati Bogor Ade Yasin. (Foto: Humas Pemkab Bogor).

JABARNEWS | BOGOR – Bupati Bogor Ade Yasin mengaku bahwa pihaknya mengandalkan sektor pariwisata untuk mempercepat pemulihan ekonomi setelah terdampak Covid-19.

Ade Yasin mengatakan, tanda-tanda perbaikan ekonomi terlihat pada 2022 dengan laju pertumbuhan ekonomi (LPE) sebesar 3,48 persen, dibanding 2020 yang -1,77 persen.

Baca Juga:  Penyabaran Covid-19 Varian Omicron di Bogor Mengkhawatirkan, PHRI Tingkatkan Kewaspadaan

Tak hanya itu, Ade Yasin menyebutkan bahwa pariwisata memiliki potensi besar sebagai tulang punggung pemulihan ekonomi di wilayahnya. Pada 2019 atau sebelum pandemi, kunjungan wisatawan ke Kabupaten Bogor menyentuh 9,4 juta jiwa.

Baca Juga:  Galang Dana, Foto Risa Saraswati Bersama 'Anak-anak' Terjual Rp 1,3 Juta

“Pariwisata adalah sektor unggulan Kabupaten Bogor yang diharapkan pulih lebih cepat. Beberapa bidang usaha, termasuk pariwisata mulai menggeliat. Saya optimistis pariwisata akan kembali bergairah,” kata Ade Yasin di Cibinong, Bogor, Senin (18/4/2022).

Baca Juga:  Program Citarum Harum Mulai Terasah Dampaknya

Melihat potensi yang besar, Ade Yasin merasa perlu adanya perencanaan pengembangan yang tepat dalam sektor pariwisata, dengan harapan dapat mendongkrak pendapatan daerah, serta menggerakkan perekonomian masyarakat.