Agar Tak Ke Lain Daerah, Maman Janji Sponsori Pembalap

JABARNEWS | MAJALENGKA – Para pembalap muda Majalengka ‎yang tergabung dalam Satuan Siswa Pelajar dan Mahasiswa (Sapma) meminta agar calon pemimpin Majalengka mendatang, dapat memfasilitasi para atlet pembalap.

Alasannya, diungkapkan salah seorang pembalap, Sulthan Sadam, beberapa atlet pembalap asal Majalengka yang berprestasi memilih diadopsi oleh wilayah lain, karena kurang diakui alias tidak mendapatkan perhatian dari pemerintah Kabupaten.

Baca Juga:  Walah! 22 Ribu Penyandang Disabilitas di Jabar Belum Punya Pekerjaan

“Bahkan agar bisa meningkatkan prestasinya. Pembalap berprestasi asal Majalengka, lebih memilih pindah ke wilayah atau daerah lain,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, calon bupati Majalengka dengan nomor urut satu, Maman Imanulhaq mengatakan pemerintahan yang akan dipimpinnya nanti akan memberi ruang dan kesempatan seluas–luasnya kepada para pembalap untuk mengukir prestasi.

Baca Juga:  Ini Pesan Presiden Jokowi Soal Merebaknya Virus Corona

“Kami akan mensponsosri mereka. Sehingga mereka leluasa tampil di berbagai event. Dengan begitu para pembalap bisa berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional,” ujar pria yang akrab dipanggil Kang Maman, usai menerima tamu para pembalap muda di rumahnya, Kamis (26/4/2018).

Kang Maman juga berjanji akan menyediakan fasilitas latihan yang memadai bagi para pembalap, termasuk menyempurnakan sirkuit balap di Cibatu-Munjul. Selain itu, di luar olahraga omototif, dirinya juga akan mengoptimalkan pembinaan cabang-cabang olahraga lain yang potensial berprestasi.

Baca Juga:  Menabur Kreativitas Di Lomba Tari

“cabang-cabang olahraga yang aktif di Majalengka, nanti harus dikelola oleh orang yang professional. Penunjukannya bukan karena pertimbangan politis atau birokratis, tetapi atas kemampuan dan prestasi,” ujarnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat