Tak Terawat, Jembatan Cigerenem-Cijengkol Cikadu Cianjur Rawan Ambruk

Kondisi jembatan penghubung dua kampung di Desa Cikadu, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. (Foto: Mul/Jabarnews)

JABARNEWS I CIANJUR – Miris kurang perhatian dari Pemerintah Daerah (Pemkab) Cianjur melalui dinas terkait kondisi jembatan penghubung Kampung Cigerenem-Cijengkol, Desa Cikadu, Kecamatan Cikadu, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat terbengkalai beralaskan bambu anyam.

Informasi diterima Jabarnews, terhitung sudah hampir dua tahun belum ada perhatian serius dari pemerintah. Padahal jembatan bambu penghung dua kampung di satu desa tersebut aktif sering dilintasi warga sekitar juga anak sekolah (pelajar), Kamis (28/4/2022).

Baca Juga:  Pembangunan Jalan Beton di Desa Cibereum Cianjur Rampung 100 Persen, Warga Mulai Rasakan Dampaknya

Dodi Fadilah (40) warga Kecamatan Cikadu membenarkan, jembatan penghubung dua kampung. Tentunya, kini warga sangat mendambakan pembangunan jembatan layak pakai. Pasalnya, sering dilalui setiap hari atau waktu oleh pejalan kaki warga setempat.

Baca Juga:  Perumahan Vila Grand Cikao Purwakarta Terendam Banjir, Puluhan Warga Diungsikan

“Baik itu warga luar dan pribumi (pemotor) juga anak sekolah dipakai untuk mengangkut hasil bumi atau Sumber Daya Alam (SDA),” katanya.

Ia mengungkapkan, sudah sekitar dua tahun ini belum ada pembenahan kembali, karena melihat dana. Jembatan tersebut sempat direnovasi satu kali yaitu penggantian bahan bambu dianyam dan batas pinggir jembatan. Sempat dulu ada bantuan dari dana RT/RW sebelumnya pernah ada hanya beli semen saja, tapi tetap jembatan kondisnya gitu-gitu saja.

Baca Juga:  Darma Wijaya Harap Normalisasi Sungai dapat Atasi Banjir di Serdang Bedagai