Aksi 1000 Tandatangan Perdamaian Viking & The Jack Di Purwakarta

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Hari ini pemandangan yang sangat menarik terlihat di Kabupaten Purwakarta tepatnya di area lokasi wisata Taman Air Mancur Sri Baduga, Situ Buled.

Dimana terlihat ribuan suporter Persib Bandung atau yang lebih dikenal dengan Viking terlihat bersama-sama dengan suporter Persija Jakarta, The Jack.

Dua suporter dari klub sepak bola Indonesia itu tampak bergandengan tangan sembari mengibarkan bendera dan atribut klub bolanya masing-masing dengan nuansa persahabatan yang kental.

Kendati dengan cuaca panas dan terik tidak memadamkan semangat Viking dan The Jack  untuk bersatu dalam aksi 1000 tangan perdamaian. Dalam aksi itupun dilakukan penggalangan dana untuk Almarhum Ricko Andrean. Yaitu seorang Bobotoh yang meninggal akibat dianiyaya sesama Viking akibat menolong seorang The Jack. 

Baca Juga:  Memperingati Harganas, Walikota Depok Dukung Wujudkan Keluarga Berkarakter

“Kita bertekat tidak akan ribut. Dari pada ribut yang bisa membawa korban lebih baik kita damai,” kata Dimas (21) salah satu anggota Bobotoh Purwakarta Raya. 

Terlihat anggota Viking dan The Jack Purwakarta kompak dan bertekat untuk ciptakan perdamaian, Minggu (30/07/2017). (Foto: Red)

Baca Juga:  Duduk Dibelakang Rumah, Pengedar Narkoba Asal Simalungun Ditangkap

Dimas menuturkan, lebih baik damailah dari pada ada kekerasan. Kalau masih ada kekerasan lebih baik tidak ada sepak bola.

Ditempat yang sama, Ridwan (17) salah satu anggota Sunda Orange Purwakarta, The Jack berharap, dengan adanya aksi bersatu di Purwakarta ini, tidak akan ada lagi permusuhan diantara Viking dan The Jack. 

“Kita harus damai dan jangan ada permusuhan lagi,” harap Ridwan. 

Sementara itu ketika ditanya soal tanggapan mereka terkait kasus meninggalnya Ricko dengan kompak mereka menjawab Ricko adalah sosok yang mereka kagumi dan hormati karena mengorbankan dirinya demi menyelamatkan orang lain. 

Baca Juga:  Paripurna DPRD Kota Bandung Umumkan Pimpinan dan Anggota Pansus 4 Raperda

Namun, tentunya mereka mengutuk keras aksi penganiayaan yang menyebabkan Ricko meninggal dunia. Menurut mereka kejadian seperti itu tak boleh terulang lagi. 

“Jangan ada kasus seperti yang dialami Almarhum Ricko lagi. Viking dan The Jack bersatu. Tidak ada untungnya ribut,” jelasnya. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat