Aksi Pencurian Kotak Amal di Purwakarta Kian Marak, Pengurus Masjid Dihimbau Waspada

Tangkapan layar CCTV di Masjid Jami Darusalam Perumahan Benteng Mutiara Mas, Desa Benteng, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta. (Dok DKM Masjid Jami Darusalam)

“Kami juga menampakkan foto pelaku pencuri kotak amal di pintu masuk masjid. Dua pencurian terakhir waktunya berdekatan, yakni berjarak sekitar satu minggu,” ucap dia.

Husni menyebut, pengamanan di masjid ini dinilai sudah maksimal, penambahan CCTV di berbagai sudut dan alarm otomatis ketika ada yang masuk ke bagian dalam masjid. Namun, upaya itu belum bisa mencegah aksi pencurian kotak amal.

“Sebenarnya Kami telah memasang sekitar 10 kamera pengawas di beberapa sudut masjid. Selain itu juga dipasang alarm, jika ada orang yang masuk masjid. Alarm itu akan bunyi di handphone yang sudah terkoneksi,” Ungkapnya.

Terpisah, Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kapolsek Campaka AKP Darmaji mengatakan pihaknya telah menerima laporan tersebut dan kini tengah melakukan penyelidikan terkait pencurian kotak amal tersebut.

“Sedang kita selidiki. Identitas dan keberadaan pelaku belum diketahui karena masih dalam proses pengejaran anggota kami,” singkat Darmaji.