Almarhum Eril Diwisuda sebagai Sarjana ITB, Berikut Ungkapan Menyentuh Ridwan Kamil

Ridwan Kamil dan almarhum Eril semasa hidup
Ridwan Kamil dan almarhum Eril semasa hidup. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ BANDUNG – Almarhum Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril akan diwisuda sebagai sarjana Institut Teknologi Bandung (ITB) pada hari ini, Sabtu (8/4/2023).

Putra sulung Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil tersebut sebelumnya ditemukan meninggal dunia di sungai Aare Swis pada Rabu (9/6/2022) setelah 14 hari tenggelam dan dinyatakan hilang.

Baca Juga:  Soal Pengunduran Diri Lucky Hakim dari Wabup Indramayu, Ridwan Kamil Belum Tahu Apa-apa
Unggahan akun media sosial Ridwan Kamil terkait wisuda almarhum Eril
Unggahan akun media sosial Ridwan Kamil terkait wisuda almarhum Eril. (foto: instagram)

Kabar penobatan Eril sebagai sarjana ITB pun disampaikan langsung oleh sang ayah, Ridwan Kamil melalui akun media sosialnya. Pria yang akrab disapa Kang Emil itu menyatakan akan mengambil ijazah Eril secara langsung untuk mewakili sang anak kesayangannya tersebut.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Dorong Bank Bjb Respons Tiga Disrupsi Ini

“Hari ini, Sabtu 8 April 2023, A Eril almarhum, akan diwisuda sebagai sarjana ITB secara in absentia. 🥹 Saya akan mengambil ijazahnya mewakilinya,” ungkap Ridwan Kamil.

Baca Juga:  Rumah Seorang Guru di Purwakarta Ambruk Akibat Longsor

Menurut Ridwan Kamil, setelah sekian bulan setelah wafatnya Eril, ITB mengadakan sidang 2 kali untuk menguji apakah tugas akhir anaknya itu. Hal tersebut dilakukan guna mengetahu secara substansi apakah anaknya itu layak apa tidak untuk dinyatakan lulus sebagai sarjana ITB.