Amanat Kiai Ma’ruf Amin Untuk Dedi Mulyadi

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi hadir dalam acara akikah puteri ketiga Sekjend DPP Partai Golkar Idrus Marham, Minggu (06/08/2017).

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Ketua MPR RI Mahyudin, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua Majelis Ulama Indonesia Pusat Kiai Ma’ruf Amin. 

Hal itu diketahui dari unggahan foto yang diunggah oleh Dedi Mulyadi melalui akun Facebooknya, Senin pagi (07/08/2017).

“Kemarin saya menghadiri acara akikah puteri ketiga Pak Idrus Marham. Dihadiri juga oleh Pak Kiai Ma’ruf Amin, Pak Hasto Sekjend PDIP dan Pak Mahyudin Wakil Ketua MPR RI,” kata Dedi.

Baca Juga:  Wakili Purwakarta di Event Internasional, Keberangkatan 10 Anak Desa Terkendala Biaya

Dalam pertemuan tersebut, lanjut Dedi, terdapat amanat yang disampaikan oleh Ketua MUI Pusat, Kiai Ma’ruf Amin, khusus untuk dirinya.

Kiai Ma’ruf meminta Bupati Purwakarta yang sedang menjalani masa jabatan yang kedua tersebut untuk konsisten dalam membela kaum lemah, masyarakat miskin dan anak yatim. 

Baca Juga:  Meski Piala Menpora 2021 Jadi Harapan Baru Persib Bandung, Robert Albert Sesalkan Hal Ini

“Pada kesempatan tersebut, Pak Kiai (Ma’ruf Amin.red) memberikan nasehat kepada saya agar konsisten dalam membela kaum lemah, masyarakat miskin dan anak yatim,” ujar Dedi.

Pola pembangunan pun tak luput dari amanah Kiai Ma’ruf dalam acara yang digelar di Cibubur, Jakarta tersebut. Rais ‘Aam PBNU tersebut meminta Dedi agar dalam melaksanakan pembangunan tidak dengan cara menggusur masyarakat miskin. Menurutnya, advokasi terhadap kaum miskin harus terus dilakukan dengan bekal sabar dan tawakal.

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum akan Terus Dorong Pembangunan Desa

“Mereka yang hidupnya tergusur harus mendapat perlindungan, tidak boleh rakyat susah dalam kesendirian,” tandasnya. 

Sebagaimana umumnya tokoh NU, Kiai Ma’ruf juga berpesan agar mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sebab, menurut dia, Indonesia harus dijaga secara bersama-sama. 

Diakhir narasi, Dedi mengucapkan terima kasih atas saran dan nasehat yang diberikan oleh cucu dari Syaikh Nawawi al Bantani tersebut. Ia bahkan mendoakan agar kesehatan dan kemuliaan selalu menyertai Kiai Ma’ruf. (Red)

Jabar News | Berita Jawa Barat