Anak Usia 8 Tahun Hanyut Terseret Arus Deras

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dede Suganda (8), warga Kampung Purnawarman Timur RT 62/16, Kelurahan Sindangkasih, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta, hanyut terseret arus air di parit berdiameter 1,5 meter dengan kedalaman 1 meter, pada Rabu (21/2/2018) malam. Hingga saat ini Dede belum ditemukan.

Pencarian di hari kedua ini melibatkan tim SAR gabungan dari Damkar Purwakarta, aparat Kepolisian, TNI dan warga sekitar.

Baca Juga:  Mudah, Coba 7 Trik Ini Jika Tidak Doyan Makan Sayuran

Babinkamtibmas Kelurahan Sindangkasih, Aipda Hasanuddin, yang tergabung dalam SAR gabungan di lokasi pencarian korban, mengatakan, pencarian dimulai dari titik lokasi pertama korban terseret di samping Sekolah Dasar Negeri 4 Sindangkasih, hingga radius 10 km, menyisir dari Sungai Cimunjul sampai Sungai Cikao.

“Kita lakukan pencarian sejak pukul 07.00 WIB pagi. Untuk pencarian kita turunkan satu perahu karet dan kelengkapan lainnya. Pencarian kita lakukan berawal dari titik pertama korban itu tenggelam hingga nanti radius 10 km ” ujar Hasanuddin, Kamis (22/2/2018).

Baca Juga:  Bupati Imron Rosyadi Dipanggil KPK? Ini Penjelasan Pemkab Cirebon

Dijelaskannya, kondisi cuaca cerah, jadi bagus untuk melaksanakan pencarian.

“Pencarian dilakukan bersama dengan anggota kepolisian dari Polsek Purwakarta Kota, TNI, dan dibantu tokoh masyarakat juga,” kata pria yang akrab disapa Bang Ega ini.

Baca Juga:  Ini Dia Tips Mencegah Kemalingan Motor

“Pencarian malam tadi dihentikan, karena kondisi cuaca buruk yang tidak memungkinkan untuk dilanjutkan pencarian. kondisi gelap akibat kurangnya penerangan juga arus sungai sangat deras,” tambahnya.(Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat