Arus Lalin di Lokasi Wisata Danau Toba Ramai Lancar

JABARNEWS | SIMALUNGUN – Situasi lalu lintas di pusat Kabupaten  Sumatera Utara menuju sejumlah lokasi wisata ramai lancar. Seperti halnya yang terjadi di tujuan wisata danau Toba sekitar Parapat dan Tiga Ras sejak malam tahun baru sampai hari ini terpantau ramai lancar.

Pantauan jabarnews.com terjadi peningkatan jumlah wisatawan menuju lokasi wisata Parapat dan Tiga Ras puncaknya tahun baru. Sampai Kamis (2/1/2020) dinihari, arus lalulintas dari arah Siantar menuju Medan masih padat dan lancar.

Baca Juga:  Kuasa Hukum: KPUD Berhalusinasi Coret Caleg PKB Purwakarta

Polisi melakukan rekayasa arus lalu lintas dengan memberikan pembatas jalan. Selain itu beberapa personil Sat Lantas dan sabara menggunakan motor patrol dijalan dalam mengatasi penumpukan kendaraan dari arah Parapat menuju Medan.

“Sejak malam tahun baru sampai saat ini arus lalulintas menuju lokasi wisata danau Toba lancar,” kata Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu, Kamis (2/1/2020).

Baca Juga:  Diduga Rem Blong, Truk Tronton Hantam Dua Rumah di Cicurug Sukabumi

Dijelaskannya, untuk pengamanan arus lalulintas menjelang natal dan tahun baru, Polres Simalungun menurunkan 200 personil ditugaskan di pospam dan sekitar lokasi wisata danau Toba.

“Tahun baru terjadi penumpukan kenderaan di Parapat dan Tiga Ras, namun lancar dan kondusif,” katanya.

Menurut Kapolres, dalam memberikan pelayanan dan kenyamanan bagi wisatawan dan masyarakat, Polres Simalungun membangun pospam di sekitar kota Parapat dan Tiga Ras. Personil ditugaskan selain mengatur arus lalulintas juga membantu wisatawan yang ingin menyeberang ke Pulau Samosir menggunakan kapal feri.

Baca Juga:  Penganiayaan Tokoh Persis Yakin Divonis Bebas

“Untuk lokasi wisata Tiga Ras ada 50 personil, sebagian mengatur arus lalulintas dan sebagian melakukan pengawasan diskeitar lokasi penyeberangan ke pulau Samosir,” bilang AKBP Heribertus Ompusunggu. (CR3)