Bahas Raperda Jasa Konstruksi, Pansus VI DPRD Jabar Soroti Daya Saing dan Masalah SDM

DPRD Jabar
Wakil Ketua Pansus VI DPRD Jawa Barat Daddy Rohanady memimpin rapat pembahasan Ranperda Pembinaan dan Pengawasan Jasa Konstruksi bersama Gapensi, pakar dan OPD di ruang Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Jawa Barat, Bandung, Kamis (26/10/2023). (Foto: Humas DPRD Jawa Barat).

“Aturan tersebut mewajibkan lebih spesifik terhadap pengawasan. Jadi draf hasil penyesuaian yang belum dibahas harus diubah kembalu. Maka, kemudian dilakukanlah penyesuaian di sana-sini. Terakhir (progres) Ranperda Pembinaan dan Pengawasan Jasa Konstruksi sekarang terdiri dari IX Bab dan 43 Pasal,” jelas Daddy Rohanady di Bandung, Kamis (26/10/2023).

Baca Juga:  Soal Ranperda Perlindungan Tenaga Kerja, Ini Kata Ihsanudin

Kemudian lanjut Daddy Rohanady, dalam pertemuan dengan pakar dan pelaku usaha sektor jasa kontruksi serta DMPR Provinsi Jabar dibahas pula soal masalah-masalah di sektor jasa kontruksi. Salah satunya soal daya saing, penyerapan tenaga kerja, SDM, PPh 21 dan PPH 25 badan, serta masalah lainnya.

Baca Juga:  Helmi Budiman Geram! Kasus Video Asusila Muda-mudi di Garut Harus Diproses Hukum

Dari pertemuan tersebut Pansus VI menerima banyak masukan dari Gapensi dan pakar. Setelah pertemuan ini, Pansus VI akan membahas atau mengkaji lebih mendalam lagi, menyempurnakan Ranperda Pembinaan dan Pengawasan Jasa Konstruksi yang sedang dibahas Pansus VI.

Baca Juga:  Kepala Sekolah Diharapkan Ikut Tingkatkan SDM di Kota Bandung

“Saat pembahasan pasal per pasal, masukan dan saran tadi akan kami pertimbangkan kembali,” pungkas Daddy Rohanady yang merupakan politisi Gerindra dari dapil Cirebon-Indramayu itu. (Red)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News