Balita Berusia 2 Tahun Terlempar dari Helikopter, Jasadnya Belum Ditemukan

Helikopter tim SAR melakukan evakuasi para korban. (foto: istimewa)

JABARNEWS | TIMIKA – Seorang anak balita berusia 2 tahun terlempar dari helikopter yang ditupangi bersama keluarganya. Nahas, hingga saat ini jasadnya belum ditemukan.

Diketahui, helikopter tersebut kerap digunakan sebagai Puskesmas Keliling Pemkab Mimika. Namun belum diketahui penyebabnya, tiba-tiba helikopter tersebut jatuh, setelah sebelumnya mendarat darurat di wilayah Timika, Papua.

Baca Juga:  Lukas Enembe Ditangkap, Polri Minta Masyarakat Jaga Papua Tetap Kondusif

Peristiwa berawal saat tim medis mendapat informasi adanya ibu hamil yang membutuhkan pertolongan medis untuk bersalin di daerah Jila.

Kemudian satu unit helikopter ini diberangkat dari Puspen pukul 08.15 WIT dan sampai di Distrik Jila pada pukul 08.40 WIT.

Baca Juga:  Dua Prajurit TNI Diduga Terlibat Penjualan Amunisi ke KKB Papua

Terdapat 11 orang penumpang, di antaranya ibu hamil dan satu orang balita berusia 2 tahun. lalu helikopter tersebut berangkat dari Jila menuju ke Timika pada pukul 09.00 WIT, dan diperkirakan tiba di Timika dalam waktu 15 menit.

Baca Juga:  Tim Labfor hingga Gegana Diturunkan Selidiki Kasus Teror Bom Rakitan di Rumah Jurnalis, Ini Hasilnya

Namun 10 menit berlalu, pihak Puskesmas Mimika belum mendapatkan laporan sehingga berkoordinasi dengan tim SAR, Polres Mimika, Kodim, dan Angkatan Udara.