Bambang Tirtoyuliono Ajak Ulama dan Tokoh Agama Dakwahkan Soal Penanganan Sampah

Bambang Tirtoyuliono
Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono saat bersilaturahmi dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Balai Kota Bandung, Jumat (13/10/2023). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono meminta dukungan para ulama dan tokoh agama untuk turut membantu menyelesaikan masalah sampah di Kota Bandung. Pasalnya, para ulama dan tokoh agama memiliki pengaruh yang besar di masyarakat.

Baca Juga:  Tenaga Honorer Dihapus, Pemkot Bandung  akan Tetap Taat Azas 

“Edukasinya bisa melalui dakwah dan sebagainya. Sosialisasi juga perlu diberikan agar masyarakat paham,” kata Bambang saat bersilaturahmi dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Balai Kota Bandung, Jumat (13/10/2023).

Baca Juga:  Akhir Tahun 2021, Begini Progres Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung

Menurut Bambang, para ulama dan tokoh agama memiliki peran strategis di masyarakat. Tanpa dukungan ulama dan tokoh agama, program pembangunan Pemkot Bandung sulit tercapai.

“Hal yang sedang kondisi darurat itu soal sampah. Ini menjadi sebuah persoalan. Karena kalau mengandalkan pemerintah itu tidak bisa, harus sama-sama diselesaikan,” aku Bambang.

Baca Juga:  Kasus Kekerasan Seksual Terhadap Belasan Anak di Kota Bandung, PSI: Predator Harus Dihukum Berat

Atas hal itu, Bambang mengajak kepada para ulama dan tokoh agama untuk mengajak masyarakat menangani sampah dari sumbernya.