Bangun Chemistry, Satbinmas Kunjungi Ponpes

JABARNEWS | GARUT – Beragam cara membangun chemistry antara warga, tokoh masyarakat serta tokoh agama, seperti dilakukan satuan pembinaan masyarakat (satbinmas) Kepolisian Resort (Polres) Garut dengan mengunjungi beberapa pondok pesantren diwilayah hukumnya.

Kegiatan satbinmas ini sebenarnya rutin dilakukan, namun pada moment bulan suci Ramadan lebih ditingkatkan.

“Yang kami kunjungi hari ini Ponpes Darul Ulum, Ponpes Suci Balong, serta Ponpes Fauzan di Kecamatan Sukaresmi Garut. Polres Garut berharap anjangsana ke berbagai lapisan masyarakat, komunitas dan Ponpes ini dapat terus menjalin silaturahmi. Serta membangun hubungan baik (chemistry) dengan masyarakat agar masyarakat tidak merasa resah dan tetap tenang dalam menyikapi berbagai persoalan terutama yang terkait keamanan dan ketertiban diwilayah hukumnya,” ujar Kasatbinmas Polres Garut AKP H Poniman ada awak media, Selasa(22/05/2018).

Baca Juga:  Tangan dan Kaki Korban Patah, Polisi Terjunkan Tim Gabungan Buru Begal Sadis di Sukaluyu Cianjur

Poniman mengatakan, kegiatan silaturahmi itu juga untuk menambah kekhusu-an ibadah bulan suci ramadan ini. Mempererat kedekatan secara emosional antara Polri dengan para tokoh masyarakat dan Ponpes, guna menyikapi terjadinya paham radikalisme yang telah merenggut nyawa di mako Kelapa Dua Brimob, Surabaya, dan Polda Riau.

Baca Juga:  Ombudsman Lakukan OTT di SMKN 5 Bandung, Ada Permintaan Uang Sumbangan dan Pramuka

“Diharapkan bisa jadi sarana untuk tetap menjaga komunikasi dengan masyarakat Garut, sekaligus menyampaikan pesan Kamtibmas kepada warga agar mewaspadai paham radikalisme. Selain itu kami sengaja mengadakan anjangsana ke Ponpes, untuk menggandeng kalangan ulama bersama-sama Polri, mengawal pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 agar bejalan lancar, jujur, adil, aman dan kondusif,” pungkasnya.

Baca Juga:  Dramatis! Demi Selamatkan Seekor Kucing, Anggota Polisi di Tasikmalaya Nyaris Tertabrak Elf

Pada kegiatan tersebut, Kasat Binmas Polres Garut didampingi Aiptu Cecep Mapsudin, Aiptu Amaludin, Bripka Umar Taufik S Sos I, Brigadir Taufik Ridwan dan Briptu Imam Qusyaeri. (Tgr)

Jabarnews | Berita Jawa Barat