Bangun Infrastruktur Kelistrikan KEK Kendal, PLN Sepakat Pinjam Pakai Lahan dengan United Power

PLN Sepakat Pinjam Pakai Lahan dengan United Power. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – PT PLN (Persero) dan PT United Power sepakat bekerja sama membangun sistem kelistrikan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kendal. Kesepakatan tersebut menyusul telah ditandatanganinya perjanjian pinjam pakai lahan milik PT United Power untuk pembangunan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kilo Volt (kV) KEK Kendal-Incomer (Kaliwungu-Weleri).

Infrastruktur kelistrikan ini diyakini akan menjadi magnet utama bagi kemajuan industri khususnya di Kabupaten Kendal.

Baca Juga:  Pembangunan Infrastruktur Kelistrikan SUTT dan SKTT KCJB di Padalarang Baru Tuntas

Senior Manager Perizinan, Pertanahan dan Komunikasi PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah (PLN UIP JBT), Achmad Ismail, memberikan apresiasi bagi PT United Power yang bersedia memberikan izin pinjam pakai lahannya untuk dibangun jaringan transmisi kelistrikan KEK Kendal. Saat ini, pihaknya akan terus melanjutkan komitmennya untuk menyelesaikan pembangunan SUTT 150 kV KEK Incomer.

Baca Juga:  Isak Tangis dan Takbir Iringi Ribuan Mantan Pengikut LDII Deklarasi Gerakan Cabut Baiat

“Kami ucapkan terima kasih kepada PT United Power yang telah bersedia meminjamkan lahannya untuk dibangun SUTT 150 kV Kendal Incomer. PLN sangat mendukung pengembangan industri di KEK Kendal. Melalui kolaborasi ini dapat kita lihat sinergi yang kuat antara PLN dan mitra industri dalam mendukung pembangunan ekonomi daerah,” kata Ismail dalam keterangan yang diterima, Rabu (12/6/2024).

Baca Juga:  Boom Crane Proyek Tol BORR Seksi IIIA Bogor Patah Timpa Rumah Warga

Sementara itu, Direktur Utama PT United Power, Basuri Tjahaja Purnama juga menyampaikan apresiasi atas kolaborasi bersama dengan PLN dalam penyediaan infrastruktur ketenagalistrikan di kawasan industri. Dirinya berharap dengan dibangunnya infrastruktur tersebut dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Kendal.