Banjir Kembali Rendam Ratusan Rumah di Kota Medan

Banjir rendam Kecamatan Medan Maimun.(Foto: istimewa)

JABARNEWS I MEDAN – Ratusan rumah di Jalan Brigjen Katamso, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan, Sumatra Utara terendam banjir, ketinggian air antara 40 sampai 1 meter, Minggu (10/4/2022).

Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (TRC-BPBD) Kota Medan, Ricky melaporkan, banjir yang merendam ratusan rumah warga di Kecamatan Medan Maimun disebabkan intensitas hujan tinggi dan meluapnya aliran sungai Deli sejak Minggu dini hari.

Baca Juga:  Helmi Budiman Kebingungan: Butuh Biaya Besar untuk Perbaiki Jembatan Rusak Akibat Banjir, Totalnya Miliaran

Tidak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut, namun banjir membuat sejumlah warga yang tinggi di sekitar bantaran sungai Deli terpaksa dievakuasi ke daerah dataran tinggi dan sebagian ke rumah warga.

Baca Juga:  Banyak Keluhan Soal Knalpot Bising, Ini Langkah Satlantas Polres Cimahi

“Ada ratusan rumah warga di Jalan Brigjen Katamso Kota Medan yang terendam banjir, siang ini air mulai surut, warga yang dievakuasi sudah kembali kerumah masing-masing,” katanya.

Baca Juga:  Harga Tempe di Kota Bogor Mulai Naik, Dedie Rachim Bilang Begini

Terpisah, Kepala Lingkungan 8, Henrik mengatakan, meluapnya sungai Deli menyebabkan sebanyak 225 rumah di Gang Bidan, Jalan Brigjen Katamso Kota Medan terendam banjir, ketinggian air antara 40 sampai 1 meter.