Bantuan Terus Mengalir Untuk Korban Bencana Gempa Cianjur, Ridwan Kamil Bilang Begini

TIm SAR gabungan melakukan evakuasi korban gempa Cianjur yang tertimbun longsoran tanah
TIm SAR gabungan melakukan evakuasi korban gempa Cianjur yang tertimbun longsoran tanah. (foto: istimewa)

Pada ungguhan berikutnya, Kang Emil mengimbau kepada para donatur untuk mengirimkan perwakilan dalam menyalurkan bantuan. Hal itu agar proses distribusi bantuan dan proses evakuasi bisa berjalan lancar.

“Jangan lakukan wisata bencana atau ingin lihat-lihat. Bantuannya 1 mobil, tapi yang mengantar di belakang sampai 6-8 mobil. Inilah salah satu yang membuat jalanan desa di zona bencana yang sempit rata-rata 4-6 meter menjadi macet total setiap pagi sampai sore. Belum pada parkir di pinggir jalan yang memang sudah sempit. Sehingga evakuasi korban dan distribusi kepada para pengungsi menjadi sering terkendala dan sangat lama,” tulis Kang Emil di akun instagram pribadinya, Selasa (29/11/2022) malam.

Selain dengan mengirim perwakilan, Kang Emil mengatakan bahwa para donatur dapat menitipkan bantuan ke oranganisasi relawan resmi. Hal tersebut agar distribusi logistik dan evakuasi korban dapat berjalan optimal.

“Semoga dengan hati yang berempati, batin yang bijak dan pikiran yang jernih, himbauan ini bisa dipahami. Hatur Nuhun,” tulisnya.