Barnas Adjidin Pastikan Stok Pangan di Garut Aman Jelang Lebaran

Barnas Adjidin
Penjabat Bupati Garut Barnas Adjidin. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | GARUT – Penjabat Bupati Garut Barnas Adjidin memastikan stok kebutuhan pangan di daerahnya dalam kondisi aman, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir terjadi kelangkaan menjelang Lebaran 2024.

Barnas mengatakan bahwa pihaknya terus memantau ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat di pasaran, terutama menjelang Lebaran yang seringkali terjadi peningkatan kebutuhan masyarakat terhadap pangan.

Baca Juga:  Kapolres Purwakarta Terima Kunjungan Pengurus Senkom Mitra Polri

“Saya, Pemerintah Kabupaten Garut menjamin pasokan pangan itu tersedia,” kata Barnas saat acara Gerakan Pangan Murah Serentak Nasional, di Jalan Bratayudha, Kabupaten Garut, Kamis (4/4/2024).

Baca Juga:  Pemudik Bisa Gunakan Jalur Alternatif Cijapati dan Kamojang, Tapi Harus Perhatikan Hal Ini

Pemerintah daerah, lanjut dia, tidak hanya menjaga ketersediaan pangan, tapi juga berusaha menstabilkan harga kebutuhan pangan pokok masyarakat, salah satunya dengan menggelar Gerakan Pangan Murah seperti yang dilaksanakan oleh jajaran Korem TNI/Tarumanagara Garut.

Baca Juga:  Satgas Cimanuk Resmi Dibentuk, Ini Tugas dan Fungsinya

Menurut dia, kegiatan tersebut tepat dilaksanakan menjelang Hari Raya Idul Fitri dengan harga jual lebih murah dibandingkan harga di pasaran, sekaligus bukti bahwa pangan saat ini tersedia cukup banyak di pasaran.