Barnas Adjidin Pastikan Stok Pangan di Garut Aman Jelang Lebaran

Barnas Adjidin
Penjabat Bupati Garut Barnas Adjidin. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | GARUT – Penjabat Bupati Garut Barnas Adjidin memastikan stok kebutuhan pangan di daerahnya dalam kondisi aman, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir terjadi kelangkaan menjelang Lebaran 2024.

Barnas mengatakan bahwa pihaknya terus memantau ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat di pasaran, terutama menjelang Lebaran yang seringkali terjadi peningkatan kebutuhan masyarakat terhadap pangan.

Baca Juga:  Warga yang Rumahnya Dirusak Rentenir dapat Program Bantuan Rutilahu

“Saya, Pemerintah Kabupaten Garut menjamin pasokan pangan itu tersedia,” kata Barnas saat acara Gerakan Pangan Murah Serentak Nasional, di Jalan Bratayudha, Kabupaten Garut, Kamis (4/4/2024).

Baca Juga:  Dua Pemuda Ditangkap Polisi Karena Mencuri Handphone di Sergai

Pemerintah daerah, lanjut dia, tidak hanya menjaga ketersediaan pangan, tapi juga berusaha menstabilkan harga kebutuhan pangan pokok masyarakat, salah satunya dengan menggelar Gerakan Pangan Murah seperti yang dilaksanakan oleh jajaran Korem TNI/Tarumanagara Garut.

Baca Juga:  PKS Yakin Indonesia Bisa Terhindar dari Krisis Pangan Dunia, Asalkan...

Menurut dia, kegiatan tersebut tepat dilaksanakan menjelang Hari Raya Idul Fitri dengan harga jual lebih murah dibandingkan harga di pasaran, sekaligus bukti bahwa pangan saat ini tersedia cukup banyak di pasaran.