Bawaslu Kota Bandung Ingatkan Panwascam Junjung Tinggi Netralitas di Pemilu 2024

Bawaslu Kota Bandung
Rapat koordinasi bersama Panwascam di Kota Bandung, Senin (13/3/2023). (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bandung mengingatkan Panitia Pengawasan Pemilu Kecamatan (Panwascam) untuk senantiasa menjunjung tinggi netralitas dan independensi.

Koordinator Divisi SDM, Organisasi, Pendidikan dan Pelatihan, Bawaslu Kota Bandung Fereddy mengingatkan seluruh Panwascam agar tidak terpengaruh apapun dalam menjalankan tugasnya sebagai Pengawas Pemilu diberbagai tingkatan.

Baca Juga:  Demokrat Jabar Pasang Target Minimal 15 Persen di Pileg 2024

“Dalam menjalankan tugas sebagai pengawas pemilu, sudah seharusnya seluruh pengawas ini mampu menjaga netralitas, independensi dan tidak terpengaruh kepentingan apapun, apalagi sekarang suhu mulai memanas dan akan semakin panas lagi seiringan dengan masuknya tahapan tahapan krusial,” kata Fereddy di sela-sela kegiatan rapat koordinasi bersama Panwascam di Kota Bandung, Senin (13/3/2023).

Baca Juga:  Bawaslu Tindaklanjuti Dugaan Jual Beli Surat Suara Pemilu 2024 di Wilayah Ini

Lebih lanjut, dia menyampaikan, sebagai garda terdepan yang langsung bersinggungan dengan masyarakat, kualitas SDM dari Panwascam akan menjadi salah satu penentu citra pengawas dimata masyarakat.

Baca Juga:  Kasus Perudungan di Tasikmalaya Naik ke Penyidikan, Polda Jabar Dalami Perekam dan Penguplod Video

“Jika pengawasnya saja sudah terpengaruh dan tidak bisa menjaga hal itu, bagaimana masyarakat bisa mencontoh seperti apa cara menyukseskan pemilu yang bersih dan berkualitas, yang ada justru kecurangan akan terjadi dimana mana,” lanjutnya.