Baznas Jabar Sukses Kumpulkan 2,5 Triliun, Ridwan Kamil Ajak ASN dan Masyarakat Berzakat

Ridwan Kamil
Gubernur Jabar Ridwan Kamil. (Foto: Biro Adpim Jabar).

JABARNEWS | BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan mengapresiasinya kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jabar yang berhasil meraih tujuh penghargaan dalam Baznas Award 2023.

Ridwan Kamil mengatakan, ketujuh penghargaan tersebut menjadi bukti peningkatan kinerja Baznas Jabar sebagai lembaga formal yang berwenang menghimpun dan mendistribusikan zakat, infak, sedekah, dan dana sosial keagamaan lainnya.

Baca Juga:  Penuhi Janji Politik Bersama Almarhum Oded M Danial, Yana Mulyana Bakal Lakukan Ini

“Ini menandakan prestasi luar biasa di bawah arahan kami (Pemda Provinsi Jabar), di bawah pimpinan Anang Jauharuddin selaku Ketua BAZNAS Jabar,” kata Ridwan Kamil dalam acara Gerakan Menunaikan Zakat Melalui Baznas Provinsi Jabar di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Senin (10/4/2023).

Baca Juga:  Ayahnya Pernah Jadi Wali Kota Bandung, Ini Pesan Setiawan Wangsaatmaja di HJKB ke-212

Adapun penghargaan yang diraih Baznas Jabar dalam Baznas Award 2023 di antaranya, Baznas Provinsi dengan Kelembagaan Terbaik, Baznas Provinsi dengan Pengumpulan Digital Terbaik, Baznas Provinsi dengan Perencanaan Terbaik, Baznas Provinsi dengan Program Dakwah Terbaik, dan Baznas Provinsi dengan Program Ekonomi Terbaik.

Baca Juga:  Tawuran Antarkelompok di Sukabumi Digagalkan Aparat, Polisi: Mayoritas Berusia Belia

Penghargaan tersebut berjalan lurus dengan pengumpulan potensi zakat melalui Baznas Provinsi Jabar yang mencapai sekitar Rp2,5 triliun pada 2022. Jumlah tersebut melebihi target Rp1,6 triliun.