Begini Cara Menghilangkan Iklan Yang Muncul Tiba-tiba Pada Hp Android

JABARNEWS | BANDUNG – Iklan biasanya muncul ketika menginstal sebuah aplikasi atau bermain sebuah game di HP. Tak hanya membuat kamu jadi tak nyaman, iklan juga bisa jadi berbahaya untuk keamanan informasi di dalam HP milikmu.

Sebab, bisa jadi HP akan terinfeksi oleh malware yang sengaja diciptakan untuk mencuri, mengubah data, merusak dan lain sebagainya. Untuk itu, kamu tak bisa menganggap remeh jika ada iklan yang muncul secara tiba-tiba.

Baca Juga:  Mantan Ketua DPRD Jabar dan Istrinya Jadi Tersangka Kasus Penipuan

Berikut cara menghilangkan iklan yang muncul tiba-tiba pada Hp Android yakni:

Pertama. Lakukan Pengaturan Browser Google Chrome – Kamu juga bisa menata pengaturan pada browser Google Chrome. Langkah pertama ialah membuka aplikasi chrome dan klik titik tiga yang ada di sebelah kanan atas.

Kemudian pilih “site settings”, lalu “pop ups and redirects” dan klik “toggle”. Jika tampilan berubah menjadi abu-abu, itu tandanya iklan atau pop up akan diblokir. Tak hanya menghilangkan iklan di HP, kamu juga bisa memblokir notifikasi dari situs tertentu.

Baca Juga:  HMI Kab Subang Prihatin Dua Kadesnya Terlibat Korupsi

Kedua. Aktifkan Fitur Play Protect – Kamu juga bisa menggunakan fitur play protect yang ada di ponselmu. Namun sebelum itu, restart HP terlebih dahulu dan hapus aplikasi yang memicu munculnya iklan.

Jika tidak ada perubahan, kamu bisa membuka Play Store dan memilih menu plsy protect. Pilih ”toggle scan device for security threats” hingga warnanya hijau dan kamu tidak perlu khawatir lagi iklan akan muncul.

Baca Juga:  Duh! Tiga Wisatawan Asal Sukabumi Terseret Arus di Pantai Ombakputih, Satu Orang Hilang

Ketiga. Gunakan Security Settings – Cara menghilangkan iklan di HP lainnya ialah menggunakan security settings. Kamu hanya perlu membuka pengaturan dan masuk ke security settings.

Klik jangan izinkan pengunduhan dari sumber yang tidak jelas. Biasanya masing-masing ponsel mempunyai kalimat yang berbeda, namun biasanya kata-kata yang digunakan tak jauh berbeda. (Red)