Begini Cara Polisi di Purwakarta Cegah Kenakalan Remaja

Personel Polsek Plered saat menjadi Pembina Upacara di SMAN 1 Tegalwaru. (Foto: Dok Polsek Plered)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Upaya mengantisipasi kenakalan remaja khususnya dikalangan pelajar, terus dilakukan jajaran Polres Purwakarta, salah satunya dengan mengunjungi sekolah dan menjadi pembina upacara di sekolah.

Seperti yang dilakukan jajaran Polsek Plered yang rutin mejadi pembina upacara di sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Plered dan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Ratusan Personel Polres Purwakarta di Sebar ke Setiap RW, Ini Tujuannya

Para personel Polsek Plered disebar ke seluruh sekolah untuk bertugas sebagai pembina upacara menyampaikan himbauan-himbuan Kamtibmas kepada para pelajar di wilayah tersebut.

Baca Juga:  Di Bulan Ramadhan, Kapolsek Sukatani Kian "Mesra" Dengan Para Ulama Setempat

Kapolsek Plered, AKP Ali Murtadho mengatakan untuk tetap menjaga dan menciptakan kamtibmas di tengah-tengah masyarakat, maka pihaknya menyambangi sekolah- sekolah untuk memberikan pesan- pesan kamtibmas.

Baca Juga:  Pastikan Hak Pilih Sesuai, Bawaslu Purwakarta Lakukan Patroli Pengawasan

“Program tersebut merupakan upaya preventif dalam mencegah terjadinya kenakalan remaja maupun tindakan kriminal lainnya. Selain mencegah kenakalan remaja, dapat juga memberikan motivasi bagi para pelajar,” jelas Ali, pada Senin, 7 Agustus 2023.