Begini Kronologi Bus Terjun ke Jurang di Puncak Cianjur, Ternyata Gara-gara Ini

Ilustrasi kecelakaan lalu lintas di Tol Cipali
Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (foto: istimewa)

JABARNEWS | CIANJUR – Kendaraan bus tanpa penumpang terjun ke jurang sedalam 20 meter di Jalan Raya Puncak tepatnya di Kampung Pengkolan, Desa Ciloto Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Kamis (8/2/2024). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun sopir dan kernet mengalami luka-luka.

Baca Juga:  Wah! Kasus Satpol PP Tidak Netral di Garut Terus Berlanjut, Disebut Ada Potensi Pidana Pemilu

Peristiwa itu berawal ketika bus PO Kramat Djati bernomor polisi D 7572AM yang dikendarai Teguh Saputra (35) melaju dari arah Puncak Bogor menuju Cianjur, sekitar pukul 05:00 Wib. Namun, saat dijalur turunan menikung dan oleng kearah kanan.

Babinkamtibmas Desa Ciloto Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur Aiptu Yayat mengatakan, tiba-tiba, saat berada berada di tikungan Lembah Hijau, bus tersebut berhadapan searah dengan motor. Kemudian, Sopir membanting kemudi untuk menghindari tabrakan.

Baca Juga:  Penanganan Gempa Cianjur Telan Anggaran Rp26,5 Miliar

“Didepan bus ada kendaraan motor yang melakukan pelan. Saat ingin menghentikan kendaraan, bus mengalami masalah dari rem. Sehingga membanting kemudi ke arah kanan dan masuk ke jurang kedalaman 20 meter,” kata Aiptu Yayat.

Baca Juga:  Polisi Amankan, Pelaku Mucikari Prostitusi anak dibawah umur

Sementara itu, Kanit Gakkum Satlantas Polres Cianjur, Iptu Jadi Kurniawan mengatakan, bus tersebut mengalami kerusakan cukup parah, dengan posisi akhir kendaraan bus terbalik.