Begini Makna Hari Pahlawan Bagi Kapolres Purwakarta

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain. (Gin/Jabarnews)

“Mengenang jasa para pahlawan pun bukan hanya untuk hari ini saja ya, tapi selamanya. Peringatan Hari Pahlawan bukan semata sebuah acara namun harus sarat makna, bukan hanya sebagai prosesi namun substansi setiap peringatan Hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari,” ungkap Edwar.

Kapolres menambahkan para pejuang kemerdekaan Indonesia secara gagah berani melawan tentara musuh yang bersenjata lengkap sampai mengorbankan tetes darah penghabisan untuk kemerdekaan sesungguhnya.

“Pada hakekatnya setiap perjuangan pasti ada hasilnya namun tidak ada kata akhir ataupun berhenti untuk berjuang. Setiap etapet perjuangan berlanjut pada etapet perjuangan berikutnya sesuai tuntutan lingkungan strategis,” Tutur Edwar.

Edwar bmelanjutkan bahwa pahlawan jaman sekarang atau yang lebih dikenal anak muda jaman now itu bukan hanya yang gugur dimedan perang tetapi juga orang yang mau bersifat jujur

“Pahlawan itu menurut saya bukan hanya orang yang gugur di medan perang saja tetapi pada zaman skarang orang yang bersifat jujur, mau mengakui kesalahan, dan bisa bertanggung jawab juga bisa disebut sebagai pahlawan. Polisi yang menyebrangkan orang di jalan pun bisa di katakan sebagai pahlawan,” ungkapnya.