Belasan Ribu Relawan Ingin Haru Suandharu Maju di Pilgub Jabar, Kuda Hitam PKS Jilid II?

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Jawa Barat Haru Suandharu. (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG – Belasan ribu relawan menginginkan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Jawa Barat Haru Suandharu maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) pada 2024 mendatang.

Hal itu dikatakan Deklalator Jabar Hegar Saeful Zaman saat mendeklarasikan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di Pilpres dan Haru Suandharu di Pileg DPR RI yang berlangsung di Kota Bandung, Kamis (1/2/2024).

Baca Juga:  Dukung Pengembangan Industri Ekraf, Pemprov Jabar Bakal Resmikan Pasar Kreatif Pekan Ini

Menurut Saeful, ada 15 simpul yang tergabung dalam Jabar Hegar, yang menginginkan Haru Suandharu menjadi Gubernur Jabar. Meski begitu, lanjut dia, para relawan saat ini tengah fokus untuk memenangkan Haru Suandharu di Pileg DPR RI.

Baca Juga:  Uu Ruzhanul Ulum Bilang Harkitnas Momentum Bangkitkan Dari Pandemi Covid-19

“Selanjutnya ini akan menyasar di 27 Kota/Kabupaten untuk pemenangan kang Haru untuk Gubernur. Tapi itu nanti setelah 14 Februari. Kita dorong dulu pak Haru sebagai DPR RI,” kata Saeful kepada wartawan disela-sela kegiatan deklarasi Jabar Hegar, Kamis (1/2/2024).

Baca Juga:  DPRD: Maksimalkan Fungsi 200 CCTV di Kota Bandung

Dia menghitung bahwa berdasarkan aspirasi masyarakat dari simpul relawan yang memiliki sekitar 1.000 anggota, maka jika dikalikan dengan jumlah 15 simpul relawan yang tergabung dengan Jabar Hegar, maka sekitar 15.000 relawan menginginkan Haru Suandari jadi Gubernur Jabar.