Belasan Warga Asal Cianjur Positif Covid-19 di Luar Daerah, Herman Suherman Bilang Begini

Ilustrasi Penyebaran Kasus Covid-19. (Foto: Dodi/JabarNews).

Bahkan selama dua bulan terakhir, berdasarkan laporan dinas kesehatan tidak ditemukan penularan Covid-19 alias nol kasus, namun untuk mengantisipasi kembali merebaknya kasus Covid-19, pihaknya masih menggencarkan vaksinasi terutama untuk dosis ketiga atau booster.

“Setiap kegiatan Desa Manjur, kami membawa tenaga kesehatan untuk memberikan vaksin booster bagi warga agar herd immunity di Cianjur terus meningkat dan tidak ada lagi kasus Covid-19, target vaksinasi mulai dari dosis pertama, kedua dan ketiga sudah optimal dilakukan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Patroli Dialogis, cara Polisi di Purwakarta Berikan Keamanan Bagi Masyarakat

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan Cianjur dr Yusman Faisal, menyatakan bahwa belasan warga Cianjur yang berada di luar kota itu, terkonfirmasi positif berdasarkan hasil tes PCR, sehingga mereka harus menjalani isolasi terpusat di perantauannya masing-masing.

Baca Juga:  Ramalan Cuaca Kota Bandung, Minggu 19 Juni 2022

“Untuk Cianjur sudah dua bulan terakhir nol kasus, hanya 12 orang warga Cianjur yang bekerja di luar kota seperti Bogor, Bandung dan Jakarta dilaporkan menjalani isolasi mandiri karena terpapar Covid-19, kami masih menunggu varian apa yang menjangkiti belasan orang tersebut,” tandas Yusman. (Red)

Baca Juga:  Usai Kedatangan Lesti Kejora, Mawar De Jongh dan Raffi Ahmad, Penjualan D'Fashion Naik 80 Persen