Berikan Keamanan Pengunjung Tempat Wisata Purwakarta, Satpolairud Lakukan Ini di Libur Lebaran

Petugas Kepolisian dari Satpolairud Polres Purwakarta saat lakukan patroli di Waduk Jatiluhur. (Foto: Dok Polres Purwakarta) .

JABARNEWS | PURWAKARTA – Guna menjamin wisatawan pada libur lebaran, Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) Polres Purwakarta menggelar berbagai kegiatan kemanusiaan dalam rangka pelaksanaan Operasi Ketupat Lodaya 2023.

Kegiatan tersebut digelar Satpolairud Polres Purwakarta di tempat wisata Purwakarta seperti patroli di Waduk Jatiluhur dan Cirata serta memberikan mengimbau kepada pengguna maupun penyedia jasa transportasi di perairan khususnya kepada para nahkoda perahu.

Baca Juga:  Politisi Partai Golkar Asal Langkat Tewas Ditembak OTK

Imbauan yang diberikan kepada Nahkoda dan penumpang perahu yang berwisata di Waduk Jatiluhur dan Waduk Cirata agar mentaati kewajiban dan melengkapi alat-alat keselamatan saat berlayar.

Baca Juga:  Hanya Karena Ini, Bocah Usia 2 Tahun di Purwakarta Dianiaya Ayah Tirinya

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasat Polairud Polres Purwakarta, AKP Jajang Sukandar, mengatakan Patroli dan imbauan ini dilakukan dengan tujuan agar memberikan rasa aman bagi masyarakat yang akan berlibur di objek wisata disaat libur lebaran 2023.

Baca Juga:  Mbah Jawer dan Rahasia Mistis di Balik Bendungan Jatiluhur, Mitos atau Fakta?

Selian itu, kegiatan ini sebagai upaya mencegah terjadinya musibah seperti kecelakaan di air, seperti perahu tenggelam, orang tenggelam atau hilang, tubrukan kapal dan kejadian-kejadian lainnya yang dapat mengakibatkan korban jiwa maupun materil.