Berkunjung Ke Desa Cikaobandung Di Purwakarta

JABARNEWS | BANDUNG – Cikaobandung, Kecamatan Jatiluhur, kabupaten Purwakarta, Jawa Barat merupakan salah satu desa yang dihuni oleh sekitar 2078 Penduduk.

Disana kalian akan akan disuguhkan dengan keindahan alam yang begitu mempesona. Ditambah lagi desa ini merupakan salah satu desa yang cukup terkenal.

Dari Desa Cikao Bandung juga kalian bisa mengexplore keindahan alam dari sungai citarum yang memiliki pemandangan yang indah dengan cara menggunakan Perahu.

Baca Juga:  Peralihan KTP Elektronik dari Fisik ke Digital di Purwakarta Butuh Waktu Panjang

Hal tersebut terjadi karena desa cikaobandung sering menjadi jalan yang dilalui ketika ingin berkunjung ke Bendungan Jatiluhur serta menjadi perbatasan antara Karawang Yang dipisahkan oleh sungai citarum tersebut.

Baca Juga:  Ratusan Ribu Personel Polisi Disiagakan Pada Arus Mudik Lebaran 2023

Selain itu, desa Cikaobandung dihuni oleh penduduk yang cukup ramah. Hal tersebut membuat pendatang merasa nyaman ketika berada di desa satu ini.

Bukan hanya itu saja kebanyakan profesi warga di sama sebagai pencari ikan dan petani. Profesi tersebut banyak dilakukan oleh warga sekitar waduk Jatiluhur.

Untuk yang ingin berkunjung ke desa cikaobandung ada beberapa rute yang bisa kalian gunakan. Apalagi jalur menuju terbilang mudah diakses oleh berbagai kendaraan.

Baca Juga:  Polsek Gempol Palimanan Gelar Pembinaan LSM dan Ormas

Akses untuk menuju ke Waduk Jatiluhur kalian bisa melalui Jalan Tol Purbaleunyi (Purwakarta-Bandung-Cileunyi), dan keluar di Gerbang Tol Jatiluhur dan mengikuti jalan yang menuju Jatiluhur. (Red)