Bernilai Ekonomi Tinggi, Manggis Khas Purwakarta Ditanam di 1.662 hektar

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika dan Sekretaris Daerah (Sekda) Purwakarta, Norman Nugraha usai pemeriksaan di Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | BANDUNG – Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika alias Ambu Anne mengatakan, pohon manggis di Purwakarta ditanam di 1.662 hektar lahan.

Manggis merupakan produk khas Purwakara yang sangat menjanjikan dari sisi ekonomi. Bahkan, manggis khususnya varian wanayasa tembus pasar luar negeri salah satunya ke China.

Baca Juga:  Jelang Ramadhan, Ridwan Kamil Pastikan Harga Bahan Pokok Terkendali

“Sampai akhir Februari 2023 ini, sudah lebih 4,361 ton manggis telah di ekspor ke luar negeri, satu diantaranya ke China,” kata Anne Ratna Mustika dilansir JABARNEWS dari Instagram @anneratna82 diunggah pada Sabtu 11 Maret 2023.

Baca Juga:  Keseriusan Polisi Purwakarta Edukasi Masyarakat Terkait Protokol Kesehatan

Buah manggis menjadi salah satu buah unggulan asal Kabupaten Purwakarta tambah Anne Ratna Mustika, manggis khususnya varian wanayasa pun sudah terdaftar atau teregistrasi secara resmi di Kementerian Pertanian Indonesia.

Baca Juga:  Perangi Narkoba di Purwakarta, Sekda Dukung Pembentukan Kampung Bebas Dari Narkoba

“Manggis varian wanayasa asal Kabupaten Purwakarta dikenal punya rasa yang khas dan sangat disukai karena manis dan segar,” tambah dia.