Besok, 392 Calon Jemaah Haji asal Garut Diberangkatkan ke Tanah Suci

Para calon jemaah haji siap diberangkatkan ke tanah suci Makkah
Para calon jemaah haji siap diberangkatkan ke tanah suci Makkah. (foto: istimewa)

JABARNEWS │ BEKASI – Sebanyak 400 orang calon jemaah haji yang tergabung dalam kloter pertama tiba di Asrama Haji Embarkasi Bekasi, Selasa (23/5/2023). Mereka merupakan calon Jemaah haji asal Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Menurut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Barat, Ajam Mustajam, jumlah tersebut terdiri dari 392 orang Jemaah haji dan 8 orang petugas haji.

Baca Juga:  SMAN Cibatu Belajar Bahaya Narkoba Sama Pak Polisi

Sesuai jadwal, ratusan jemaah haji yang tergabung dalam kloter pertama ini rencananya akan diberangkatkan ke tanah suci Makkah melalui Bandara Soekarno-Hatta pada Rabu (24/5/2023) besok.

Baca Juga:  Tepung Tawar Calon Haji Serdang Bedagai, Drama Wijaya Pesan Ibu-Ibu Jangan Banyak Belanja

“Hari ini masuk tanggal 23 dan terbang besok di tanggal 24. Jumlah saat ini ada 392 orang dari Garut, ditambah dengan delapan orang petugas, jadi total 400 orang,” kata Ajam di Asrama Haji Embarkasi Bekasi, Selasa (23/5/2023).

Baca Juga:  DPRD Garut Bantah Tudingan Penyewengan Dana Operasional Pimpinan, Begini Penjelasannya

Masih menurut Ajam, calon jemaah haji yang berangkat tahun ini mayoritas merupakan warga lanjut usia (lansia). Atas dasar itu, Kanwil Kemenag Jabar sudah menyiagakan sejumlah petugas yang nanti akan membantu para jemaah calon haji ketika beribadah di Tanah Suci.