Empat Calon Jemaah Haji Indonesia Meninggal Dunia di Arab Saudi

Jemaah haji asal Bekasi
Calon jemaah haji mulai diberangkatkan ke tanah suci. (foto: istimewa)

JABARNEWS | MADINAH – Hingga saat ini sudah empat jemaah calon haji dari Indonesia yang dinyatakan meninggal dunia di Arab Saudi. Keempatnya adalah Suharti Rahmat Ali Binti H Rahmat, jemaah kloter 1 Embarkasi Jakarta – Pondok Gede (JKG 1). Kemudian Bangun Lubis Wahid, jemaah kloter 4 Embarkasi Padang dan Bawuk Karso Samirun, kloter asal Embarkasi Surabaya (SUB4).

Baca Juga:  Daftar Nama dan Asal Daerah 21 Jemaah Haji yang Meninggal di Tanah Suci Makkah

Terakhir adalah Muslim Abdul Wahab, Kloter 1 Aceh. Pria berusia 51 tahun ini meninggal dunia saat masih di atas pesawat. Peristiwa itu terjadu 15 menit sebelum pesawat mendarat di Bandara Internasional Madinah.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Capricorn, Aquarius dan Pisces: Jangan Ragu Untuk Menghubungi Mereka Lebih Dulu

Dugaan sementara Muslim wafat akibat serangan jantung. Dia merupakan ketua regu jemaah Kelompok Terbang (Kloter) I Aceh.

“Jemaah Muslim Abdul Wahab meninggal 15 menit sebelum landing,” kata Kepala Daerah Kerja Bandara Haji Republik Indonesia, Haryanto kepada wartawan, Kamis (16/6/2022).

Baca Juga:  Marak Tawuran, Uu Ajak Orangtua Lebih Perhatikan Anak

Menurut laporan yang diterima, Muslim sempat mengeluh mual dan muntah saat berada di pesawat. Dia sempat ditangani oleh dokter kloter dan diinfus.