Bey Machmudin Apresiasi Kinerja Pemkot Bandung Kendalikan Inflasi Daerah

Bey Machmudin
Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG – Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengapresiasi kinerja Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dalam pengendalian inflasi daerah. Ia mengatakan inflasi di Kota Bandung selalu menunjukan tren positif.

“Dalam jalurnya sudah baik. Dan inflasi juga kan pertumbuhannya baik bahkan mengalami deflasi artinya harga-harga terkendali yang bulan Mei,” kata Bey saat memberikan pembinaan dan optimalisasi pencapaian indikator makro pembangunan di Pemerintah Kota Bandung di Pendopo Kota Bandung, Rabu (19/6/2024).

Baca Juga:  Kawasan Braga Bebas Kendaraan Mulai Berlaku 4 Mei, Ini Skema Lalu Lintas di Kota Bandung

Bey mengatakan, dalam penyelesaian berbagai masalah di Jawa Barat harus ada koordinasi lintas daerah, termasuk dalam pengendalian inflasi dan berbagai masalah lainnya. Hal ini untuk memaksimalkan pembangunan daerah.

Baca Juga:  Setiawan Wangsaatmajda Dorong Inovasi Produk Pangan Lokal

“Kami mulai koordinasi ke tingkat kota Kabupaten Jawa Barat. Hari ini mulainya di Kota Bandung termasuk bisa dihadirkan pada camat. Jadi hasil pembangunan provinsi itu agregasi gabungan dari kota kabupaten,” ujarnya.

Baca Juga:  Pemkot Bandung Akui Tak Bisa Lakukan Pelebaran Akses Jalan Menuju Masjid Al-Jabbar

Sebagai informasi, Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Bandung merilis Perkembangan Indeks Harga Konsumen Kota Bandung Mei 2024. Hasilnya, pada Mei 2024 terjadi deflasi MtM sebesar -0,06%, inflasi YoY sebesar 2,27% dan inflasi YtD sebesar 1,11%.