Bey Machmudin Ingin Pengolahan Sampah Dimulai dari Tingkat Sekolah

Bey Machmudin
Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin saat melakukan kunjungan di SMA Negeri 1 Babelan, Kabupaten Bekasi, pada Jumat (6/10/2023). (Foto: Istimewa).

“Tadi juga saya tanyakan apakah ada pelajaran masalah sampah-penanganan sampah ternyata juga diajarkan,” kata Bey dalam keterangan yang diterima, Minggu (8/10/2023).

Bey ingin memastikan agar kegiatan pemilahan sampah yang telah dilakukan oleh para siswa sejalan dengan kegiatan pemisahan sampah saat proses pengangkutan.

Baca Juga:  Saat Kemeriahan Usai Pelantikan, HP Umuh Kecopetan

“Jangan sampai siswa-siswa di sini sudah memilah tapi di truk sampahnya disatukan lagi kan percuma juga, tetapi ternyata mereka sudah memisahkan juga, yang plastik dimasukkan ke karung, yang organik disatukan di bak,” jelasnya.

Baca Juga:  Curhat Warga Perbatasan Desak Pemkab Cianjur Bangun Jembatan Permanen

Selain memastikan kegiatan pengolahan sampah di SMA Negeri 1 Babelan, Bey juga turut melihat kondisi ruang kelas yang dipakai untuk kegiatan pembelajaran di sana. Bey menemukan terdapat sejumlah ruang kelas yang mengalami kerusakan dan tidak bisa digunakan.

Baca Juga:  Bey Machmudin Pastikan Stok Beras Aman hingga Lebaran

“Saya melihat kegiatan belajar di sekolah ini dan ternyata harusnya mereka mempunyai 36 kelas ternyata baru digunakan hanya 31 kelas dan satu kelas menggunakan lab karena empat kelas mengalami kerusakan dan tidak bisa digunakan,” ucapnya.