Bikin Onar Saat Malam Takbiran, Puluhan Pemuda Purwakarta Diamankan Polisi

Puluhan pemuda yang diamankan polisi lantaran menggangu ketertiban umum saat malam takbir Idulfitri 1444 Hijriah di Kabupaten Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA – Puluhan anak muda di Kabupaten Purwakarta merayakan malam takbiran dengan konvoi motor dan mobil pikap. Ada beberapa pemuda yang berkonvoy dengan arogan dan membakar petasan. Akibat ulahnya itu, aksi itu dihentikan oleh polisi di Jalan Jendral Sudirman, Pasar Jumat Purwakarta, pada Sabtu, 22 April 2023 dini hari.

Baca Juga:  Disini Lokasi SIM Keliling Subang Senin 17 Juli 2023

Keributan sempat terjadi antara aparat kepolisan dengan pemuda yang menolak arak-arakan mereka dihentikan polisi, bahkan ada pikap yang hendak menabrak petugas saat diberhentikan. Alhasil puluhan pemuda dan beberapa mobil pikap serta motor diamankan polisi.

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca Jawa Barat di hari ke 10 Bulan Ramadhan

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan konvoi takbir keliling dibubarkan paksa karena dinilai mengganggu ketertiban umum. Kebanyakan dari mereka dianggap ugal-ugalan dan membakar petasan di jalan.

“Kita terpaksa lakukan tindakan persuasif kepada sekelompok remaja yang ugal ugalan dan membakar petasan di jalan malam ini,” ucap Edwar, saat ditemui di Pasar Jumat, Purwakarta, pada Sabtu, 23 April 2023, dini hari.

Baca Juga:  Lindungi dari Paparan Covid-19, Polres Purwakarta Gencar Lakukan Vaksinasi Anak

Selain menganggu ketertiban umum, kata Kapolres, mereka juga tidak mengindahkan anjuran pemerintah tentang imbauan tidak melakukan konvoi takbir keliling.