Bima Arya Mulai Fokus Tangani Sampah di Bogor dari Sumbernya

Bima Arya
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto. (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BOGOR – Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan bahwa pihaknya melalui Satgas Naturalisasi Ciliwung mendampingi warga di wilayahnya fokus menangani sampah dari sumbernya, dengan memilah sampah dari rumah.

Menurut Bima, Satgas Naturalisasi Ciliwung tidak hanya fokus pada naturalisasi sungai, tetapi juga membangun kultur warga supaya bisa mengelola sampah dari rumah. Saat ini sudah ada 20 RT prioritas dari target 48 RT hingga akhir 2024.

Baca Juga:  Perbaikan Jembatan Satu Bogor Akibat Longsor Ditargetkan Selesai Empat Bulan

“Terima kasih untuk Kang Een (Sekretaris Satgas Naturalisasi Ciliwung) dan teman-teman satgas yang sudah sangat luar biasa, tak kenal lelah, tak putus asa. Ada seleksi alam tentunya, ada yang berguguran di tengah jalan tetapi yang tersisa ini Insya Allah pilihan dan yang terbaik,” kata Bima di Kota Bogor, Selasa (16/4/2024).

Baca Juga:  DPRD Kota Bandung Soroti Sejumlah Dinas yang Kurang Maksimal Dalam Pelayana Publik

Bima didampingi Sekretaris Satgas Naturalisasi Ciliwung Een Irawan Putra meninjau langsung proses penanganan sampah dari sumbernya, melalui pendampingan yang dilakukan oleh Satgas Naturalisasi Ciliwung.

Baca Juga:  Bey Machmudin akan Kerja Maksimal Percepat Pembangunan TPPAS Legok Nangka

Ada dua RT yang dikunjungi, yakni RT 4 Kelurahan Sukaresmi, Kecamatan Tanah Sareal dan RT 1/ 8 Kampung Bantarjati Lebak, Kelurahan Bantarjati.