Beda Tipis, Dedi Mulyadi Tempel Ketat Elektabilitas Ridwan Kamil

Karikatur Ridwan Kamil dan Dedi Mulyadi. (Foto: Dodi/JabarNews).

JABARNEWS │ BANDUNG – Menjelang Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) tahun 2024, beberapa lembaga survei telah merilis hasil survei elektabilitas terhadap sejumlah calon potensial. Di antara nama-nama yang disebutkan, Ridwan Kamil dan Dedi Mulyadi masih menduduki posisi teratas hasil survei.

Baca Juga:  Pemprov Jabar Berkukuh Bantuan untuk NU Rp1 Triliun Bahkan Lebih, Uangnya Kemana?

Hasil survei yang dirilis oleh Lembaga Studi Visi Nusantara Maju (LS Venus), Ridwan Kamil dan Dedi Mulyadi menduduki peringkat teratas dalam Pilgub Jabar 2024. Survei LS Venus itu disebut melibatkan 1.600 responden dengan menggunakan metode cluster random sampling.

Baca Juga:  Cegah Terjadinya Longsor, Ridwan Kamil Putuskan Perluasan TPA Sarimukti

Hasil survei LS Venus tersebut bukanlah hal yang mengejutkan, meningat keduanya pernah sama-sama tampil sebagai kontestan pada Pilgub Jabar 2019 lalu. Saat itu perolehan suara keduanya pun tak berbeda jauh.

Menurut Direktur Eksekutif LS Vinus, Yusfitriadi, Ridwan Kamil masih unggul dari lawan-lawannya dengan elektabilitas mencapai 15,25 persen. Kemudian diurutan kedua menempek ketat Dedi Mulyadi berada di urutan kedua dengan elektabilitas mencapai 12,50 persen.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Targetkan Masjid Al-Jabbar Bisa Dipakai Sholat Bulan Desember

Lalu urutan ketiga diikuti mantan Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan dengan elektabilitas mencapai 3,25 persen.