Bima Arya Pastikan 404 Jamaah Haji Asal Kota Bogor Negatif Covid-19

Karikatur Wali Kota Bogor Bima Arya. (Foto: Dodi/JabarNews).

JABARNEWS | BOGOR – Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto memastikan bahwa berdasarkan hasil tes Covid-19, 404 haji kloter pertama atau kloter 20 di Jawa Barat semuanya negatif saat tiba di tanah air.

Bima mengatakan, setelah mendapatkan arahan dari tim Kementerian Agama dan Kementerian Kesehatan di Asrama Haji Bekasi, mereka langsung dibawa menuju Masjid Raya Kota Bogor untuk kemudian dijemput keluarganya.

“Hari ini saya bahagia bisa bertemu kembali dengan bapak ibu di Tanah Air dalam keadaan sehat walafiat. Mendengar hasil antigen tadi Alhamdulillah aman. Ahlan wa sahlan di tanah air,” kata Bima saat menyambut jamaah haji di asrama haji Kota Bekasi, Sabtu (30/7/2022).

Baca Juga:  30 Titik di Kota Bogor Ini akan Diawasi Secara Ketat saat Malam Tahun Baru

Menurut Bima, jamaah yang tiba di Tanah Air bertepatan dengan 1 Muharram 1444 hijriah menjadi momen yang luar biasa. Bima juga mengajak jamaah haji untuk mendoakan yang terbaik bagi Kota Bogor.

Kloter 20 Jawa Barat merupakan rombongan pertama asal Kota Bogor yang tiba di Tanah Air. Selanjutnya, masih ada kloter 36 yang membawa 26 jamaah asal kota hujan yang dijadwalkan mendarat 7 Agustus 2022.