Bima Arya Siap Gelontorkan Dana Rp45,3 Miliar untuk RTLH di Bogor Tahun 2023

Bima Arya Sugiarto
Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto. (Foto: Wartaekonomi).

“Aparatur di wilayah memantau penyaluran dan pelaksanaan perbaikan RTLH. Pelaksanaan dilakukan dengan baik dan berkualitas agar dapat dinikmati masyarakat dalam jangka panjang,” kata Bima, Minggu (29/1/2023).

Sebagai orang nomor satu di lingkungan Pemkot Bogor, Bima telah menerbitkan Keputusan Wali Kota (Kepwal) 2023 bahwa ada penambahan spesifikasi yang akan diperbaiki dalam program RTLH tahun ini, yakni perbaikan sanitasi.

Baca Juga:  Keren... Warga Bogor Buat Alat Deteksi Banjir, Langsung Dipasang di Sungai Ciheuleut

Tidak hanya aspek atap, lantai dan dinding (aladin), tahun ini ditambah satu aspek lainnya, yaitu sanitasi untuk mendukung Open Defecation Free (ODF) atau Bogor bebas buang air sembarangan.

Baca Juga:  Soal Penjualan Pakaian Bekas Impor di Bogor, Bima Arya Bilang Begini

“Saya pastikan pelaksanaannya tepat sasaran, juga dikawal pelaksanaannya supaya kualitas pekerjaannya bagus. Dan memenuhi standar minimal dari kualitas hidup warga,” jelasnya.

Baca Juga:  Baliho Syaiful Huda Untuk Gubernur Jabar 2024 Mejeng di Kota Bandung

Bima menegaskan, akan memantau terus perkembangan RTLH yang dinilai harus benar-benar tepat sasaran kepada warga yang berhak menerimanya. Untuk itu, dia meminta juga kualitas dari perbaikan harus diperhatikan.